RANCAH POST – Selama ini Tea tree oil sering digunakan sebagai antibakteri dan disinfektan yang mujarab sebagai obat jerawat. Padahal, kenyataannya minyak yang satu ini punya banyak manfaat lain dalam dunia kecantikan maupun kesehatan.

Berikut ini beberapa manfaat tea tree oil bagi kecantikan dan juga kesehatan:

Problem bau mulut
Mengobati bau mulut tak harus dengan menggunakan mouth wash. Anda bisa memanfaatkan tea tree oil yang Anda punya, yang diteteskan ke dalam air hangat. Gunakan sebagai air kumur saat menggosok gigi, maka bakteri penyebab nafas tak sedap serta plak akan mati.

Cara alami ini akan membantu membunuh bakteri yang merugikan saja, sementara flora di dalam gigi tetap dapat tumbuh dan tidak mati.

Sakit tenggorokan
Siapa sangka bahwa tea tree oil dapat menyembuhkan sakit tenggorokan. Hanya dengan mencampurkan 2-3 tetes tea tree oil saja ke dalam air hangat dan berkumur, maka sakit tenggorokan bisa diatasi.

Disarankan untuk melakukan kumur selama 3-4 kali sehari agar penyembuhannya lebih cepat.

Mengatasi ketombe
Tahukah Anda bahwa ketombe juga bisa diatasi dengan tea tree oil ini? Anda boleh memilih shampo yang memang mengandung tea tree oil untuk perawatan harian. Namun apabila Anda tidak menemukannya, Anda bisa mencampurkan air untuk keramas dengan beberapa tetes tea tree oil.

Mengatasi jamur kaki
Ada jamur kaki yang sangat mengganggu dan gatal? Tenang saja. Anda bisa mengatasinya dengan memberikan massage menggunakan tea tree oil pada spot yang berjamur. Rasanya akan sedikit pedih, namun sangat membantu mengatasi jamur dalam waktu beberapa hari saja.

Mengatasi jamur di tubuh
Apabila jamur tersebut berada di bagian tubuh lain yang agak sulit terjangkau. Maka Anda bisa menambahkan tea tree oil pada air mandi dan menggunakan air tersebut untuk mandi seperti biasa.

Mengobati jerawat
Mencegah jerawat semakin bertambah parah, maka Anda bisa menggunakan tea tree oil. Oleskan pada bagian yang berjerawat dengan menggunakan cotton bud sehingga bakteri penyebab jerawat akan mati. Memang hasilnya tidak bisa instant, namun jerawat akan berkurang hari demi hari.

Share.

Leave A Reply