RANCAH POST – Kulit yang eksotis tidak selalu harus putih, namun yang lebih inti adalah bagaimana cara menjaga kulit agar tetap sehat dan tampak segar. Tapi sayangnya, mendapatkan kulit yang sehat juga tidak lebih murah dari biaya untuk memutihkan kulit.

Memperoleh kulit yang sehat dan bersinar tidak hanya dengan pergi ke dermatologis atau melakukan perawatan dengan produk-produk iklan kecantikan tertentu. Coba lakukan beberapa langkah berikut ini dan lihat hasilnya seminggu kemudian.

Mengompres wajah dengan air hangat
Air dengan suhu yang hangat akan membuka pori-pori wajah Anda sehingga akan lebih mudah untuk dibersihkan. Dengan mengompres wajah selama beberapa menit, kotoran-kotoran pada wajah Anda akan terangkat. Namun yang perlu diperhatikan, air yang Anda gunakan jangan sampai terlalu panas ya.

Cuci tangan dengan sabun anti bakteri
Anda tentu tidak bisa membersihkan wajah dengan tangan yang kotor, karena kuman-kuman pada tangan akan berpindah ke wajah. Setelah mengompres wajah dengan air hangat, cuci tangan Anda sampai bersih baru kemudian mencuci muka.

Namun ingat, jangan basahi wajah Anda terlebih dahulu. Cukup ambil sabun di tangan dan usap-usap sampai berbusa lalu basuhkan ke wajah Anda. Saat membasuh, usahakan untuk menggunakan air hangat.

Membuat larutan gula
Ambil dua sendok teh gula dan dua sendok teh air, kemudian aduk-aduk hingga gula larut. Setelah rata, tambahkan satu sendok lagi gula ke dalamnya dan aduk kembali. Setelah larut, usapkan pada salah satu pipi Anda gosok memutar selama kurang lebih 60 detik. Setelah itu bersihkan dan lakukan hal yang sama pada pipi satunya.

Gunakan perasan lemon
Lemon di sini berperan sebagai toner. Teteskan perasan lemon kurang lebih 10 tetes ke tangan Anda. Setelah itu usapkan pada wajah Anda dan diamkan selama kurang lebih 10 detik. Tapi jika Anda merasa kulit Anda sedikit terasa perih, cukup aplikasikan selama 3 detik.

Basuh wajah dengan air dingin
Setelah step-step di atas telah Anda lakukan, kini baru saatnya untuk membersihkan wajah dengan air dingin. Hal ini karena air dingin dapat menutup pori-pori, maka dari itu, jangan melakukannya sebelum langkah di atas dilakukan. Melakukan beberapa step ini secara rutin setiap hari dapat membuat kulit Anda semakin cantik, sehat dan bersinar dalam satu minggu.

Share.

Leave A Reply