RANCAH POST – Tomat memiliki manfaat yang sangat bagus untuk kesehatan dan kecantikan. Walau memiliki ukuran yang terbilang kecil, tomat memiliki sejuta khasiat yang menguntungkan untuk manusia.

Salah satu senyawa yang terkandung dalam tomat adalah betakaroten, terutama likopen, yang oleh tubuh likopen ini diubah menjadi vitamin A. Bersama vitamin C dan vitamin E yang terkandung, membuat tomat memiliki sifat antioksidan.

Selain bermanfaat untuk mencegah penyakit kanker, jantung, dan melancarkan pencernaan, tomat pun dipercaya dapat mempercantik dan mencerahkan wajah.

Berikut beberapa tips sederhana untuk merawat wajah dengan menggunakan tomat di rumah:

Mengurangi jerawat
Tomat dianggap obat alami untuk Anda yang mengalami masalah kulit seperti jerawat. Sebab, kandungan asam dan vitamin alami yang terkandung pada tomat dapat mengurangi peradangan jerawat secara alami.

Hancurkan tomat, lalu oleskan secara merata pada bagian kulit yang berjerawat. Lalu, diamkan selama 20 menit, dan terakhir bilas wajah dengan menggunakan air dingin hingga bersih.

Mengurangi kulit berminyak
Tidak perlu menghabiskan kertas minyak untuk mengurangi minyak di wajah. Kini, Anda hanya perlu merawat kulit wajah dengan masker tomat dengan sedikit perasan lemon. Oleskan masker tersebut pada area wajah secara merata secara teratur.

Membuat kulit bersinar
Tak hanya untuk kulit wajah, tomat juga rupanya baik untuk kulit tubuh. Bagi Anda yang ingin memiliki kulit bercahaya, cukup lakukan cara mudah berikut ini. Campurkan tomat yang sudah dihaluskan dengan bubuk cendana atau air mawar, lalu oleskan ke seluruh tubuh. Perawatan ini membantu Anda menyingkirkan sel kulit mati dan membuat kulit lebih bersinar sempurna.

Share.

2 Komentar

Leave A Reply