RANCAH POST – Pelatih Malaysia, Ong Kim Swee mengakui kehebatan permainan Indonesia setelah timnya kalah di semifinal SEA Games 2013. Kim Swee bahkan menilai Timnas Indonesia U-23 bisa menjuarai SEA Games.

Indonesia memastikan langkah ke final setelah menekuk Malaysia 5-4 lewat adu penalti (waktu normal 1-1) di Zayyarthiri Stadium, Naypyidaw, Kamis
19 Desember 2013. Di final, Garuda Muda akan menghadapi pemenang duel Singapura melawan Thailand.

“Indonesia adalah tim bagus. Setelah mengalahkan Myanmar mereka lebih percaya diri. Kalau permainan Indonesia seperti ini, bukan mustahil mereka biasa menjuarai SEA Games,” kata Kim Swee.

Menurut Kim Swee, Harimau Muda sudah mengerahkan semua kemampuan terbaik saat melawan Indonesia. Tak ada yang harus disalahkan atas kekalahan dalam adu penalti.

“Pemain sudah memberikan kemampuan terbaiknya. Saya yang akan bertanggung jawab atas hasil ini. Kami tidak kalah akibat tujuh pemain yang mengalami cedera. Tapi kami kalah penalti,” kata Kim Swee.

Dua eksekutor penalti Malaysia, Thamil Arasu dan Saad Shahrul gagal menembus gawang Indonesia yang dikawal Kurnia Meiga. Kemenangan Indonesia akhirnya dipastikan setelah Yohanes Pahabol membobol gawang Malaysia.

“Pemain sudah berusaha semampunya, namun penalti itu adalah hal berbeda. Jadi tidak ada yang perlu dipersalahkan atas kekalahan penalti. Semua pemain
yang saya tunjuk untuk penalti adalah yang terbaik dari 11 pemain yang ada, jadi tidak ada yang perlu dipersalahkan,” ujar Kim Swee.

Share.

Leave A Reply