RANCAH POST – Kimi Raikkonen akan memperkuat Ferrari pada Formula 1 2014. Tim Kuda Jingkrak sudah memastikan Antonio Spagnolo sebagai teknisi mesin untuk Kimi.

Situs resmi Ferrari mengatakan Kimi sudah mengunjungki Maranello, markas Ferrari untuk bertemu dengan tim prinsipal pabrikan mobil asal Italia itu, Stefano Domenicali.

Pembalap asal Finlandia itu juga menghabiskan waktu dengan teknisi mesin senior yang ada di Tim Kuda Jingkrak, termasuk Spagnolo. Dia terlihat membicarakan persiapan comeback-nya ke Ferrari pada musim ini.

Diketahui, Kimi terpaksa tidak bisa mengikuti dua balapan terakhir di musim 2013 untuk melakukan operasi cedera punggung yang dialaminya pertengahan November. Tapi pada akhir musim, mantan pembalap Lotus memutuskan untuk kembali ke Ferrari setelah empat tahun absen.

Spagnolo akan menjadi teknisi mesin ketiga selama Kimi memperkuat Ferrari. Sebelumnya, Kimi didamping jempolan seperti Chris Dyer, mantan teknisi mesin Michael Schumahcer, kemudian Andrea Stella pada musim 2008.

Dengan Stella memutuskan untuk bekerja bersama Fernando Alonso dan Dyer sudah meninggalkan Maranlleo pada musim 2010, Ferrari mererkrut mantan teknisi mesin Minardi, Spagnolo. Dia sudah bergabung dengan Ferrari pada musim 2005.

Sementara itu, Kimi baru melakukan tes perdananya bersama Ferrari pada musim 2014 saat tes pramusim perdana berlangsung di Jerez, 28 Januari.

Share.

Leave A Reply