Selasa, Desember 1, 2020
Beranda Hiburan Film Hanung Pernah Berpikir Rekrut Orang Belanda Sebagai Soekarno

Hanung Pernah Berpikir Rekrut Orang Belanda Sebagai Soekarno

RANCAH POST – Tidak ingin konflik perbedaan pandangan terkait penokohan di film Soekarno, Hanung Bramantyo mengatakan bahwa dirinya sempat berpikir menggunakan orang Belanda untuk memerankan tokoh sang Proklamator. Selain dari segi postur yang sesuai, dalam sejarah, Soekarno sangat fasih berbahasa Belanda.

“Pernah kita nggak jadi pakai Ario Bayu daripada bikin konflik. Sempat kita ingin pakai orang Belanda karena Soekarno fasih sekali bahasa Belanda,” ungkap Hanung , Selasa (17/12).

Namun niat itu diurungkan mengingat pribadi Soekarno yang benci terhadap Belanda semasa hidupnya. Menjadi ironi jika niat itu tetap Hanung jalankan.
“Kita pikir lagi, masak Soekarno yang benci Belanda, sosoknya malah dimainkan oleh orang Belanda?,” tanyanya.

Tak hanya berhenti sampai di situ, untuk menunjukkan Ario Bayu sebagai pilihan yang tepat, suami Zaskia Adya Mecca ini membuat teaser tambahan selama 4 hari dengan biaya 50 juta rupiah per harinya. Adegan itu saat Soekarno berpidato di depan 3000 orang.

“Itu buat meyakinkan. Karena MVP punya SOP tidak boleh keluarkan materi dalam bentuk DVD sebelum rilis resmi. Akhirnya ibu diundang ke untuk melihatnya dan berdiskusi. Tapi sayang ibu nggak datang,” tukasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here