RANCAH POST – Setiap orang pasti pernah mempunyai luka pada kulit. entah itu luka bakar, goresan bahkan teriris benda tajam, luka tersebut jika sudah di obati dan kering pasti akan berbekas. Biasanya bekas luka itu diobati memakai obat dari apotik atau resep dari dokter.

Namun tahukah anda cara mengobati bekas luka tersebut agar tidak membekas permanen bisa menggunakan bahan-bahan yang alami yang ada di sekitar anda.

Berikut adalah beberapa cara alami untuk menghilangkan bekas luka :

Gunakan jus lemon untuk menghilangkan bekas luka. Lemon dianggap pemutih alami dan membantu dalam meringankan bekas luka dan noda pada kulit. Untuk menghilangkan bekas luka yang ada pada kulit cobalah mengoleskan jus lemon dua kali sehari selama 15 menit pada kulit bekas luka tersebut.

Anda juga dapat menggunakan Rosehip Seed Oil untuk menghilangkan bekas luka. Rosehip Seed Oil adalah jenis minyak khusus yang digunakan di sebagian besar produk perawatan kulit dan telah terbukti sangat berguna dalam menghilangkan bekas. Untuk menghilangkan bekas luka Anda hanya perlu memijat kulit yang terdapat bekas luka dengan minyak ini selama 15 menit.

Untuk menghilangkan bekas luka menggunakan es batu. Penggunaan es batu untuk menghilangkan bekas luka adalah obat rumahan yang sangat sederhana. Anda hanya perlu menggosok es di atas kulit yang terdapat bekas luka setiap hari selama 15 menit.

GunakanĀ  Aloe Vera gel untuk menghilangkan bekas luka. Aloe Vera gel atau jus bila digunakan pada luka yang masih baru dapat membantu mencegah pembentukan bekas luka permanen.

Tree tea oil juga merupakan obat rumahan yang berguna untuk menghilangkan bekas luka. Oleskan tree tea oil pada kulit bekas luka setiap hari selama 30 menit untuk mendapatkan hasil yang diharapkan.

Terakhir, tidak sedikit dari penggunaan madu juga dianggap sebagai salah satu obat rumahan terbaik untuk menghilangkan kulit bekas. Oleskan madu pada permukaan kulit bekas luka dan menutupinya dengan perban.

Share.

Leave A Reply