Senin, 13 Juli 2020
Beranda Lifestyle Kecantikan 5 Cara Mengatasi Ketombe yang Membandel di Kepala

5 Cara Mengatasi Ketombe yang Membandel di Kepala

RANCAH POST – Semua orang pasti pernah alami masalah ketombe yang sulit untuk diatasi. Ketombe sendiri merupakan masalah rambut yang disebabkan oleh polusi, produk perawatan rambut dan juga berbagai alat perawatan rambut yang tidak higienes.

Mengatasi ketombe itu ternyata bukanlah hal yang susah karena banyak cara yang bisa membuat rambut anda kembali bersih serta terbebas dariĀ  ketombe. Berikut ini beberapa cara mudah untuk mengatasi ketombe.

Gunakan Minyak Perawatan Rambut
Minyak perawatan rambut bukanlah hair tonic ini jelas beda, teksturnya ini lebih mirip dengan minyak zaitun. Minyak perawatan tersebut bisa minyak kemiri, minyak urang-aring, minyak zaitun dan lain-lain. Nah, minyak tersebut bisa membantu Anda untuk memperbaiki kondisi kulit kepala. Gunakan minyak ini selama 15-30 menit sebelum keramas.

Selalu Bersihkan Sisir dan Ganti Sarung Bantal
Hal sepele bisa juga menimbulkan ketombe, seperti Sisir dan Sarung bantal. Maka hendaknya kita selalu membersihkan sisir dan sarung bantalĀ  secara teratur. Sarung bantal yang jarang di ganti sebenarnya tak hanya bisa menyebabkan ketombe saja tapi juga bisa menimbulkan jerawat.

Usahakan Kurangi penggunaan Produk Hair Styling
Hair Styling sering kali menggunakan bahan kimia. Dengan mengurangi penggunaan produk hari styling maka rambut anda akan lebih minim terkena bahan kimia dari produk tersebut. Penggunaan hair sytling juga dapat membuat rambut rontok.

Ganti Shampo
Dengan mengganti Shampo sebulan sekali bisa juga membantu Anda untuk mencari Shampoo mana yang cocok di rambut. Ada beberapa tipe rambut dan juga kulit kepala yang jenuh pada satu perawatan sehingga mudah menyebabkan masalah rambut setelah dipakai dalam jangka panjang.

Konsumsi Makanan Yang Mengandung Kolagen
Makanan yang mengandung kolagen ini contohnya adalah buah-buahan, kerupuk kulit, ikan laut dan masih banyak yang lainnya. Nah, makanan yang mengandung kolagen dapat membantu produksi kolagen dan juga merawat kulit kepala.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,361FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,264PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan