RANCAH POST – Instagram kini sudah bisa dinikmati oleh pengguna perangkat Windows Phone. Aplikasi berbagi foto dan video ini sudah bisa di download di Windows Phone Store, namun masih versi beta.

Sebagaimana dilansir Mashable, Kamis (21/11/2013), cara penggunaan Instagram di Windows Phone sama dengan di platform lain, meskipun beberapa fungsi belum ada seperti tag foto dan lokasi. Kendati demikian, pihak Microsoft menyambut baik kehadiran Instagram di OS mobile miliknya itu.

“Instagram merupakan aplikasi yang sudah pasti sangat menarik bagi pengguna kami. Terutama karena banyak konsumen kami memiliki pengalaman yang hebat dengan kamera. Memiliki satu aplikasi jejaring sosial untuk foto di platform kami adalah hal yang hebat,” kata General Manager Windows Phone Store Todd Brix.

Kehadiran Instagram dipastikan akan disambut baik oleh pengguna Windows Phone, terutama sejak Nokia sebagai mitra Microsoft telah memprioritaskan teknologi kamera sebagai salah satu keunggulan utama Lumia. Menurut data Microsoft, aplikasi fotografi menguasai 8 persen dari total downloadan di Windows Phone, sedangkan di iPhone hanya 6 persen. Secara keseluruhan, downloadan aplikasi naik 290 persen sejak Windows Phone 8 meluncur pada November 2012.

“Kami melihat bahwa dalam beberapa tahun terakhir sejak banyak perangkat hadir, orang-orang banyak menulis review, dan ada yang mengatakan ‘ini sangat bagus, tapi ekosistemnya tertinggal’. Kami menyadari hal itu dan mendengarkan tanggapan, lalu kami mengubahnya. Orang-orang lebih puas dengan beberapa aplikasi kunci kami dibandingkan platform lain,” ungkap Senior Marketing Manager Windows Phone Casey McGee.

Share.

Leave A Reply