Beranda Kecantikan Tips Cara Mengatur Menu Makanan Selama Latihan Fitnes

Tips Cara Mengatur Menu Makanan Selama Latihan Fitnes

0
Menu Makanan Fitness
Menu Makanan Fitness

RANCAH POST – Fitnes, dilakukan untuk pembentukan otot di sekitar bagian tubuh anda dan kebanyakan orang yang melakukan fitnes adalah pria. Walaupun tak sedikit juga wanita yang melakukan olahraga fitnes tersebut.

Jika seseorang melakukan olahraga fitnes maka biasanya orang tersebut harus banyak makan makanan bergizi. Karena untuk mendapatkan bentuk tubuh yang besar, maka harus ada asupan makanan yang juga banyak.

Tapi anda harus menjaga dan mengatur menu makanan selama latihan fitnes dengan baik dan tepat. Agar anda mendapatkan bentuk tubuh sesuai dengan yang anda inginkan.

Menu sarapan pagi
Saat kita tidur, otomatis tubuh tidak mendapatkan nutrisi apapun. Sehingga di pagi hari tubuh sedang ada di tingkat energi yang paling rendah. Untuk itu, ketika anda bangun anda harus mengisi tubuh dengan kebutuhan nutrisi yang cukup.

Nutrisi tersebut akan sangat berguna untuk munculnya energi di kegiatan sehari-hari. Dan anda bisa memulai sarapan pagi dengan menu dengan karbohidrat yang cukup. Bisa juga ditambah dengan protein yang cukup. Jika anda memilih nasi untuk asupan karbohidrat, sebaiknya pilih porsi yang aman. Karena jika terlalu banyak akan menyebabkan anda kekenyangan di siang hari.

Makan setelah latihan fitness
Bagi anda yang sudah terbiasa dengan latihan fitness, anda juga harus tahu bahwa makan setelah latihan sangat dibutuhkan dan diperlukan oleh tubuh. maka dari itu, setelah angkat beban anda harus makan sekitar 0-120 menit kemudian.

Anda bisa mengatur waktunya. Tidak terlalu dekat ke waktu latihan. Dan tidak terlalu jauh. Mengapa kita perlu menjaga dan mengatur menu makanan selama latihan fitness. Karena manfaat dari makanan untuk orang-orang yang melakukan fitness adalah :

Dengan melakukan latihan angkat beban, maka anda akan kehilangan banyak glikogen dalam otot. Sehingga jika tidak segera diganti maka anda tidak bisa melakukan latihan angkat beban berikutnya. Untuk itu anda memerlukan sejumlah karbohidrat.

Pada saat anda sedang latihan angkat beban tersebut, hal itu akan menyebabkan kerusakan sel otot atau katabolik. Dan untuk menghindari kerusakan otot tersebut anda membutuhkan banyak nutrisi yang masuk ke dalam tubuh lewat makanan. Semakin banyak nutrisi yang masuk akan semakin cepat juga kerusakan sel otot terhenti dan mulai ada perbaikan kembali.

Untuk itu, bagi anda yang sedang latihan fitness anda harus tahu bahwa makanan yang mengandung nutrisi beserta zat pendukungnya sangat dibutuhkan oleh tubuh. untuk menghindari berbagai macam kerusakan sel pada otot yang sedang dibentuk.

Sederhananya, dalam menentukan menu makanan selama latihan fitness tersebut anda harus memenuhi kebutuhan gizi dalam makanan. Mengandung karbohidrat dan nutrisi yang cukup.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here