RANCAH POST – Valentino Rossi tak menunggu waktu lama untuk mendapatkan pengganti Jeremy Burgess. Tim Yamaha sendiri  sudah menujuk kepala mekanik baru, Silvano Galbusera untuk menangani Rossi di 2014.

Penunjukkan Galbusera adalah imbas dari “perceraian” antara Rossi dengan Burgess. The Doctor juga sempat mengatakan ingin melakukan perubahan pada musim balap tahun depan. Galbusera sendiri adalah eks kepala kru Marco Melandri di World Superbike Yamaha dan BMW.

Dipercaya untuk menangani Rossi, Galbusera menganggap hal itu dengan positif. Target juara juga sudah diumbar oleh Calbusera.

“Saya ingin mengucapkan rasa terimakasih kepada Yamaha dan Valentino atas kesempatan besar untuk bekerja meraih gelar. Saya sangat senang bisa kembali ke Yamaha dan mendapatkan kesempatan untuk berkerja dengan tim hebat,” ungkap Galbusera sebagaimana RANCAH POST kutip dari Crash, Senin (11/11/2013).

Direktur tim Yamaha, Massimo Meregali juga menyambut baik kehadiran Galbusera. Apalagi, Massimo sempat bekerjasama dengan Galbusera.

“Sangat menyenangkan menyambut Silvano kembali ke keluarga Yamaha. Setelah bekerjasama dengan dia secara pribadi selama 10 tahun, saya sangat menghargai ketrampilan dan keahlian teknisnya. Saya yakin dia akan membutuhkan beberapa waktu untuk menyesuaikan diri di MotoGP. Tapi, saya tidak ragu bahwa dia akan membawa Rossi sukses dalam melalui musim 2014,”tuntas Meregali.

Share.

Leave A Reply