RANCAH POST – Pemain yang dominan dengan tumpuan kaki kidal memiliki fungsi belahan otak terbalik, yang membuat mereka lebih kreatif.

Lionel Messi memiliki gen yang membuat dirinya semakin kreatif dan inventif di lapangan dibanding Cristiano Ronaldo. Ini adalah kesimpulan dari penelitian yang dilakukan oleh Universitas Oxford, St. Andrews dan Bristol, dan bekerja sama dengan beberapa lembaga pendidikan di Australia. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemain dengan kaki kiri memiliki keunggulan dibanding pemain-pemain lain yang dominan dengan kaki kanan.
Pemain yang dominan dengan kaki kiri memiliki fungsi belahan otak terbalik, yang membuat mereka lebih kreatif. Kejeniusan pemain-pemain kidal seperti David Silva, Messi, Gareth Bale, Diego Maradona dan Ryan Giggs, diantaranya, akan mendukung teori ini.

Bahkan, kata-kata ‘saya berkaki kidal’ yang diungkapkan para pemain telah lama menjadi incaran para pencari bakat dan para pelatih yang berurusan dengan para pemain muda karena dianggap sebagai hal yang istimewa. Pemain-pemain berkaki kidal dapat memberikan sebuah perbedaan.
Jadi, para pesepakbola yang dominan dengan kaki kiri bermain lebih alami dan orisinil dibanding mereka yang mengandalkan kaki kanan. Hal itu sudah melekat dalam DNA si pemain.

Orisinalitas dapat dirasakan dalam skenario permainan secara keseluruhan, termasuk kemampuan pemain kaki kiri mendatangkan ide-ide kreatif dan memberikan solusi selama pertandingan, menciptakan trik-trik baru, keterampilan dan bahkan memanfaatkan peluang untuk mencetak gol lebih cepat.

Share.

Leave A Reply