RANCAH POST – Pembalap tim Monster Yamaha Tech 3, Cal Crutchlow dan Bradley Smith memberi dukungan untuk Marc Marquez untuk meraih juara di MotoGP Valencia akhir pekan ini. Kedua pembalap itu juga sepakat bahwa Marquez layak mendapatkan gelar juara.

Untuk menjadi yang terbaik dalam MotoGP 2013 ini harus ditentukan sampai pada race terakhir. Marc Marquez sendiri mampu memimpin raihan poin dan mempunyai gap 15 poin dengan pesaing terdekat, Jorge Lorenzo.

Jika Marquez mampu menjadi yang terbaik di MotoGP Valencia, rookie asal Spanyol itu mampu menyamakan prestasi yang dilakukan oleh Kenny Roberts pada 1978. Sementara untuk Lorenzo, dirinya tengah berjuang untuk mempertahankan gelar juara untuk ketiga kalinya bersama Yamaha YZR – M1.

“Marc telah mendapatkan banyak tekanan dan saya tertarik untuk melihat dia mengatasi semua tekanan itu,” ujar Crutchlow sebagaimana RANCAH POST kutip dari MCN, Jumat (8/11/2013).

“Jika dia (Marquez) gagal mendapatkan gelar, itu merupakan hal yang tidak adil, karena saya pikir dia layak akan hal itu. Tapi, Jorge juga mampu tampil baik dan mungkin lebih baik dari Marc. Tapi saya pikir Marc layak untuk menjadi juara dunia,” sambung Crutchlow.

Smith juga ikut memberikan komentar. Menurut Smith, pertarungan kedua pembalap (Marquez dan Lorenzo) akan menyajikan duel yang seru di Valencia.

“Jorge telah meningkatkan performa, saya yakin Jorge pergi ke Valencia dengan tujuan untuk menang dan tidak ada tujuan yang lain. Sementara Marc pergi kesana untuk memenangkan kejuaraan. Marc berada di bawah tekanan yang besar saat ini dan itu tidak mudah, tapi saya yakin dia akan menuntaskan semuanya tanpa ada masalah,” tutup Smith.

Share.

3 Komentar

Leave A Reply