RANCAH POST – Agenda Pertemuan PSSI dengan klub-klub peserta Indonesia Premier League (IPL) di Hotel Sultan, Jakarta, menghasilkan dua rekomendasi format baru IPL. Dari kedua usulan tersebut, salah satunya akan disahkan dalam rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI. Setelah memutuskan IPL tidak valid dan diberhentikan, PSSI pun menggelar rapat dengan 11 klub tersisa.

Dari pertemuan itu, akhirnya memunculkan dua rekomendasi yang akan diserahkan kepada Exco PSSI. Adapun kedua opsi yang dimaksud adalah, menjalani format dengan sistem play off, atau langsung memverifikasi mana klub-klub yang layak masuk empat besar perwakilan IPL.

“Hari ini (kemarin) mencari opsi dan format kompetisi kedepan untuk Divisi Utama (DU) dan IPL. Alhamdulilah hari ini sudah didapatkan rekomendasi tersebut. Adapun status dari rekomendadi tersebut, akan lebih dulu ditetapkan dalam rapat Exco PSSI, besok (hari ini),” ungkap Sekertaris Jendral (Sekjen) PSSI, Joko Driyono, selepas menggelar pertemuan dengan 11 klub IPL.

Sistem play off yang dimaksud, PSSI akan membagi 10 klub peserta menjadi dua grup. Dari kedua grup tersebut akan diambil masing-masing tiga klub teratas. Jumlah enam klub dari kedua grup tersebut, akan digabungkan dengan Semen Padang yang saat ini duduk diposisi teratas klasemen IPL. Ketujuh klub terbaik IPL itulah yang nantinya akan diverifikasi oleh PSSI.

Adapun rekomendasi kedua yang keluar dari pertemuan PSSI dengan 11 klub IPL adalah, langsung memverifikasi kesemuanya. Dan dari jumlah tersebut akan dilihat mana-mana saja klub paling siap untuk masuk dalam empat besar

Share.

Leave A Reply