RANCAH POSTValentino Rossi membangun tim balapnya sendiri yang akan beradu di kelas Moto3 tahun depan. Namun, Valentino Rossi tentu saja tidak akan tampil di kelas Moto3, rider asal Italia ini akan tetap menunggangi Yamaha pada tahun depan.

Menurut laporan situs resmi MotoGP, tim milik Rossi telah mengajukan permohonan resmi yang sudah masuk ke FIM, lembaga di MotoGP yang mengatur tim yang akan turun balapan. Selain itu, proposal juga telah masuk ke Dorna Sports sebagai pemegang hak komersial MotoGP.

Tim itu akan menggunakan mesin KTM, dan Sky Italia, stasiun televisi resmi MotoGP Italia 2014, akan menjadi sponsor utama tim milik Valentino Rossi. Romano Fenati akan menjadi salah satu pembalap tim tersebut.

“Kami telah bergabung dengan Sky untuk memberikan pembalap Italia kesempatan untuk tampil kompetitif dan mencapai level tertinggi,” kata Rossi, sebagaimana RANCAH POST kutip dari gpupdate, Rabu (25/9/2013).

Selain tim balap di Moto3, Rossi rencananya akan membangun sekolah balap yang akan bermarkas di halaman rumahnya. Tentunya sekolah balap ini akan dilengkapi dengan Moto Ranch yang dimilikinya. Playground terbaik untuk para pembalap papan atas untuk latihan.

Share.

Leave A Reply