Selasa, Desember 1, 2020
Beranda Otomotif Motor Sky Wave 250 Menjadi Primadona Suzuki

Sky Wave 250 Menjadi Primadona Suzuki

RANCAH POST – Belum resmi diluncurkan, scooter Suzuki langsung mendapat respon positif. Dalam beberapa pameran seperti Jakarta Motorcycle Show 2012 dan Jakarta Fair 2013, skutik bernama Sky Wave 250 ini menjadi salah satu primadona Suzuki.

Tubuhnya yang besar dan desainnya yang ciamik membuat sejumlah orang tertarik untuk memilikinya. Namun sayang para calon konsumen itu harus gigit jari karena skutik bongsor ini belum resmi dijual.

“Kemarin saja saat di PRJ kita pamerkan skutik yang besar. Peminatnya cukup tinggi sampai 20 orang. Cuma kita tidak lepas karena memang belum dijual,” ungkap Kazumasa Watanabe, Managing Director 2W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS)

Kenji Mori, 2W Export Section Head PT SIS menyatakan skutik ini sangat populer di Jepang dan Eropa. “Tenaganya cukup besar dan punya bagasi yang luas. Bisa memuat dua helm,” ujarnya.

Skutik dengan dimensi panjang 2.270mm, lebar 760mm, tinggi 710mm dan ground clearance 125mm ini dilepas dengan harga yang tidak murah. Saat gelaran JMCS disebutkan untuk menebus skutik yang didatangkan dari Jepang ini harus menyiapkan mahar Rp105,5 juta.

Skutik bongsor ini diperkuat jantung mekanik silinder tunggal DOHC berkapasitas 249cc yang sanggup memproduksi daya 34,89 tenaga kuda dengan torsi puncak 25 Nm. Dengan kapasitas tangki Sky Wave mencapai 13 liter.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here