RANCAH POST – Mercedes Benz resmi perkenalkan new GLA, segmen mobil kompak keluarga mereka punya anggota baru. GLA duduk sejajar dengan A-Class, B-Class, dan CLA sebagai empat model yang menggunakan penggerak roda depan platform MFA.

Kesan pertama dari foto-foto yang dirilis, SUV kompak pertama milik Mercedes Benz ini bisa saja membuat calon pembeli Range Rover Evoque berpikir dua kali. Kualitas premium ala Mercedes digabungkan dengan desain garis aerodinamis membuat GLA tampil cukup meyakinkan.

Seperti dilansir di Carbuzz, Kamis (15/8/2013), dibanding A-Class, GLA lebih tinggi 61 mm, lebih lebar 24 mm, dan lebih panjang 125 mm. 80 liter kapasitas bagasi tambahan tercapai berkat bengkaknya dimensi.

GLA juga memakai sistem 4Matic AWD yang membantu untuk melaju di permukaan licin. Memberikannya sedikit keberanian untuk melakukan off-road.

Mesin dibagi menjadi dua jenis, bensin dan diesel. Semuanya dikawinkan dengan transmisi tujuh percepatan otomatis dan enam percepatan manual.

Tipe FWD (Front Wheel Drive) mendapatkan 154 HP 1.6 liter bensin di GLA200 dan 134 HP 1.8-liter turbodiesel di GLA200 CDI. Sementara untuk AWD mendapatkan pilihan 168 HP 2.1-liter turbodiesel pada GLA220 CDI dan 208 HP 2.0-liter turbocharged bensin di GLA250.

Berkapasitas lima penumpang, identik dengan platform MFA, dalam kabin GLA telah terbenam berbagai macam fitur keamanan dan infotainmen yang bisa membuat pengemudi tetap nyaman dan selalu terkoneksi ke internet. Mercedes Benz GLA akan hadir juga di gelaran Frankfurt Motor Show.

Share.

Leave A Reply