RANCAH POSTMicrosoft Xbox One akan hadir dengan fitur baru mendukung penyimpanan berbasis sistem cloud storage yang tidak terbatas (unlimited).

Seperti dilansir dari Neowin, Minggu (27/7/2013), bukan hal yang  rahasia bahwa perusahaan asal Redmond, Amerika Serikat ini memiliki  kekuatan penuh pada layanan cloud dengan Azure, SkyDrive dan produk dan layanan lainnya. Cloud bisa digunakan secara  ekstensif dengan Xbox One.

Konsol game generasi terbaru ini bisa memiliki kekuatan untuk mendukung komputasi dan proses rendering.  Kabarnya, cloud untuk perangkat hiburan anyar ini juga bisa digunakan sebagai hard drive serta menyimpan data permainan.

Fitur ini bukan sesuatu yang baru, karena di Xbox 360 telah ada penyimpanan cloud, di mana pemain bisa menyimpan data  permainan dan achievements. Namun, di Xbox 360, penyimpanan dibatasi hingga 512 MB.

Sedangkan di Xbox One, maka pemain bisa menyimpan data tanpa batas dan tipe file bisa disimpan dengan lebih beragam. “Xbox  Live menawarkan Xbox One ruang penyimpanan tidak terbatas di cloud untuk semua anggota Xbox Live untuk menyimpan berbagai  jenis konten Xbox Live, termasuk profil Anda, permainan, Prestasi dan hiburan,” kata Microsoft

Lebih lanjut Microsoft menjelaskan, konten ini bisa disimpan di cloud, sehingga Anda dapat secara otomatis mengakses di mana  saja, kapan saja, di mana pun Anda berada. Pemain dengan Xbox Live Gold atau Silver bisa mendapatkan penyimpanan unlimited  tersebut.

Share.

Leave A Reply