Rabu, 28 Oktober 2020
Beranda Berita Berita Internasional VKontakte Tawarkan Snowden Pekerjaan

VKontakte Tawarkan Snowden Pekerjaan

RANCAH POST – Edward Snowden ternyata tidak mendapatkan kesulitan untuk mendapatkan pekerjaan. Setelah mendapatkan suaka satu tahun dari Rusia, VKontakte (VK) jejaring sosial terkenal negara tersebut menawarkan pekerjaan kepada Snowden.

Dilaporkan The New York Times, VKontakte menawarkan Snowden pekerjaan sebagai programmer pada Kamis (1/8). “Kami mengundang Edward (Snowden) ke St Petersburg dan akan sangat senang jika dia memutuskan bergabung dengan tim programmer terkenal kami di VKontakte,” ungkap pendiri VKontakte, Pavel Durov, seperti dikutip dari Cnet, Jumat (2/8/2013).

“Pada akhirnya, tidak ada perusahaan internet Eropa yang lebih populer daripada VK. Jadi saya pikir Edward mungkin akan tertarik untuk melindungi data pribadi jutaan pengguna kami,” lanjutnya.

VKontakte merupakan jejaring sosial Rusia yang paling terkenal. Situs ini mengklaim memiliki lebih dari 210 juta pengguna terdaftar dengan 47 juta diantara mengakses layanan tersebut setiap hari.

Seperti diketahui, setelah membocorkan data intelijen AS, Snowden bersembunyi di bandara Moskow selama beberapa pekan terakhir. Tapi akhirnya, ia bisa meninggalkan bandara pada Kamis, setelah Rusia bersedia memberikan suaka sementara selama satu tahun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,854FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,261PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan