RANCAH POST – Keuntungan besar yang diperoleh Facebook dari iklan membuat raksasa social media itu terus berinovasi dalam beriklan guna meraup keuntungan lebih. Rumornya, Facebook akan menghadirkan video iklan saat seorang Facebookers tengah mengakses situs tersebut.

Facebook disinyalir akan menjejali penggunanya dengan video iklan berdurasi 15 detik pada laman news feed, demikian seperti dikutip dari situs Huffington Post, Rabu (31/7/2013).

Berdasarkan laporan, video iklan Facebook akan muncul dan diputar secara otomatis saat situs jejaring sosial itu dibuka.

Facebook menargetkan meraih keuntungan sedikitnya USD1 juta hingga USD2,5 juta dalam sehari dari setiap iklan. Target itu tergantung kepada siapa dan berapa banyak pengguna Facebook yang akan ditampilkan video iklan.

Video iklan ini juga diprediksi akan menyerupai video iklan seperti yang sebelumnya sudah dilakukan oleh YouTube. Iklan baru yang akan diputar secara otomatis ini akan diputar sebanyak tiga kali pada tiap pengguna setiap hari.

Namun sang bos besar Facebook, Mark Zuckerberg, memilih untuk menunda peluncuran iklan video ini. Zuckerberg beralasan berdasarkan survey yang membuktikan bahwa kebanyakan pengguna Facebook akan merasa terganggu dengan konsep iklan berbentuk video.

Share.

1 Komentar

Leave A Reply