RANCAH POST – Pendiri Facebook, Mark Zuckerberg segera menghadirkan fitur untuk ‘mengejek’ status atau foto teman di Facebook. Tombol bernama Dislike ini merupakan kebalikan dari tombol Like yang memberikan pujian pada segala hal yang dibagikan oleh teman-teman Anda.

Seperti dikutip dari Huffington Post, fitur Dislike merupakan yang banyak diinginkan oleh para pengguna Facebook di seluruh dunia beberapa tahun belakangan. Namun salah satu perusahaan media sosial terbesar di dunia ini baru akan menampilkannya beberapa bulan ke depan.

Sebelumnya Facebook mengabarkan akan melakukan penelitian mengapa kebanyakan penggunanya menyembunyikan fitur news feed dari berbagai teman atau fanpage. Untuk itu Facebook akan menghadirkan tombol Dislike yang memberikan kesempatan pada pengguna untuk hal-hal yang tak mereka sukai atau yang mengganggu.

Sebenarnya Dien Sawyer, pembawa berita dari ABC News, pada tahun 2010 pernah menanyakan kepada Mark Zuckberg, mengapa tombol Dislike tak ada dalam Facebook. Sang kreator mengatakan dirinya tak ingin ada orang yang tidak menyukai sesuatu apapun yang di-posting dalam situs buatannya.

Tombol Dislike ini memang banyak diinginkan oleh beberapa orang. Saat di mana YouTube memiliki tombol ‘thumb down’, Reddits menyediakan ‘down vote, Pandora menyediakan fasilitas ‘reject a song’, dan masih banyak lagi tombol untuk memberikan penilaian minus di media sosial lainnya.

Share.

1 Komentar

Leave A Reply