Rabu, 28 Oktober 2020
Beranda Racing Berita MotoGP Honda RC2013V 2014 Mulai Debut September

Honda RC2013V 2014 Mulai Debut September

RANCAH POST – Shuhei Nakamoto, wakil presiden eksekutif HRC, mengungkapkan kalau dua pembalap Honda yang berkompetisi di ajang MotoGP, Dani Pedrosa dan Marc Marquez bisa menggunakan versi baru RCV yang dipersiapkan untuk 2014 pada September mendatang. Namun sebelumnya, masih akan dilakukan tes sekali lagi untuk menyempurnakan mesin baru.

Sebelumnya, spec 2014 telah diujicoba di Aragon di mana hasilnya cukup memuaskan. Dan, Pedrosa dan Marquez akan melakukan tes lagi di Misano pada pertengahan September. Jika segalanya memungkinkan, pada September itu pula lah motor baru akan digunakan oleh keduanya dalam perlombaan.

“Kami sudah melakukan tes di Aragon. Kedua pembalap kami menemukan beberap poin, baik positif maupun negatif,” ujar Nakamoto kepada MotoGP.com, seperti dikutip dari Crash, Kamis (25/7/2013).

“Sekarang, kami membuat langkah berikutnya, dan kami akan mampu melakukan tes lagi setelah (balapan) Misano. Jika para pembalap senang (dengan performa motor), kami akan mulai menggunakan (mesin untuk 2014),” sambungnya.

Pada 2012, sejak di Laguna Seca, Pedrosa mengganti motornya dengan prototipe 2013. Dan, setelah adanya pergantian tersebut, pembalap asal Spanyol itu meraih enam kemenangan -total meraih tujuh kemenangan- hingga akhirnya menempatkan dirinya finis di posisi dua pada klasemen akhir pembalap.

Sementara, hingga pertengahan musim ini, Pedrosa start dengan cukup baik -dua kali menang dan tiga kali runner-up, pada sembilan seri pertama. Pembalap yang belum mencicipi gelar juara dunia MotoGP itu pun kini berada di peringkat dua klasemen sementara pembalap dengan poin 147, sementara Marquez berada di puncak dengan poin 163.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,854FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,261PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan