Selasa, 27 Oktober 2020
Beranda Racing Berita MotoGP Honda RCV 2014 Bisa Digunakan di MotoGP Tahun Ini

Honda RCV 2014 Bisa Digunakan di MotoGP Tahun Ini

RANCAH POST – Meski gagal melakukan serangkaian tes di sirkuit Aragon dikarenakan terhambat buruknya cuaca, tim Repsol Honda memberikan pernyataan terkait RC2013V yang dipersiapkan untuk musim 2014. Menurut direktur teknik tim, Takeo Yokoyama, motor baru tersebut bisa saja digunakan Honda pada musim ini.

“Ini merupakan prototipe mesin (untuk) 2014. Ini merupakan motor yang baru, baik mesin maupun sasis. Rencana kami adalah mengetesnya sekarang agar bisa segera melakukan perubahan sebelum tes di Valencia pada November,” ujar Yokoyama, seperti dikutip dari Crash, Rabu (19/6/2013).

”Jika Dani Pedrosa dan Marc Marquez menemukan sesuatu pada motor ini yang membuat mereka merasakan adanya perubahan besar dibandingkan RC213V (2013), HRC akan melakukan hal terbaik untuk menyediakannya pada musim ini, seperti yang kami lakukan tahun lalu,” sambungnya.

Pada 2012, sejak di Laguna Seca, Pedrosa mengganti motornya dengan prototipe 2013. Dan, setelah adanya pergantian tersebut, pembalap asal Spanyol itu meraih enam kemenangan -total meraih tujuh kemenangan- hingga akhirnya menempatkan dirinya finis di posisi dua pada klasemen akhir pembalap.

Sementara pada musim ini, Pedrosa start dengan cukup baik -dua kali menang dan tiga kali runner-up pada enam seri pertama. Pembalap yang belum mencicipi gelar juara dunia MotoGP itu pun kini memimpin klasemen sementara pembalap, sedangkan rekannya Marc Marquez ada di peringkat tiga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,854FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,261PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan