RANCAH POST – Kimi Raikkkonen mengungkapkan secara tegas bahwa dirinya menginginkan arena sirkuit yang bersih. Hal itu memang langsung terlontar dari pembalap asal Finlandia itu.

Jelang Grand Prix di Hungaria akhir pekan ini, Raikkonen menyikapi tentang kondisi sirkuit yang ada. Sirkuit Hungaroring sendiri memang jarang digunakan dan kondisi lintasan yang kering dan berdebu juga menjadi perhatian Raikkonen.

Hal itu memang dirasa penting untuk memastikan kondisi lintasan. Jika kondisi masih seperti itu, Raikkonen mengaku akan sulit menyalip di jalur lambat atau jalur yang berliku.

“Jelas Anda membutuhkan posisi di depan dalam kualifikasi, tetapi saya juga harus menghindari trek yang kotor dan kering,” ujar Raikkonen sebagaimana dilansir The Sun, Selasa (23/7/2013).

“Ketika Anda kembali dalam balapan musim ini, tampaknya sisi kotor lintasan adalah sebuah kerugian yang nyata,” lanjut pembalap 33 tahun itu. Hal itu memang cukup menyulitkan Kimi, namun pihak Lotus sendiri akan coba yang terbaik untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

“Dalam hal jalur evolusi, sirkuit ini tidak mendapatkan banyak kesempatan untuk digunakan dan kondisi kotor dan berdebu terjadi di sana. Cukup penting bagi kami melakukan persiapan yang matang untuk kualifikasi pada khususnyam” tandas Alan Permane pihak tim Lotus.

Share.

Leave A Reply