RANCAH POSTValentino Rossi menatap podium keempatnya dengan penuh percaya diri. Pembalap Yamaha, tersebut puas dengan performanya pada sesi latihan di hari pertama MotoGP Laguna Seca, Amerika Serikat. The Doctor pun sangat yakin dengan tunggangannya, Yamaha YZR-M1.

Pada hari pertama sesi latihan bebas di sirkuit Laguna Seca, Rossi berhasil menjadi pembalap tercepat kedua di belakang, Cal Crutchlow pada free practice pertama (FP). Sementara di FP kedua, pembalap asal Italia itu merosot ke posisi empat.

“Saya merasa percaya diri dengan motor saya, tidak terlalu buruk, tapi kami harus mencoba untuk lebih baik lagi dan terus berupaya tampil seimbang,” ucapnya, seperti dikutip dari situs Crash, Sabtu (20/7/2013).

“Sangat sulit untuk untuk menemukan setingan yang tepat. Hal ini sangat sulit untuk masalah fisik, karena pada hari Minggu akan menjadi balapan yang panjang,” sambung mantan pembalap Ducati dan Honda ini.

Yang terpenting bagi Rossi dan timnya adalah, bisa meneukan keseimbangan baik dari kecepatan motor, dan juga ritme balapan nanti.

“Kami bekerja untuk meningkatkan kinerja kami. Kami berharap untuk meningkatkannya besok demi bisa menemukan keseimbangan yang lebih baik agar motor melaju lebih cepat dan mendapatkan ritme yang baik,” tegasnya.

Share.

Leave A Reply