RANCAH POST – Rasa pesimis menghantui Dani Pedrosa, setelah sesi latihan di MotoGP Laguna Seca, Amerika Serikat, kurang memuaskan. Bahkan dia menganggap jauh harapan untuk meraih podium pada balapan Minggu (21/7/2013).

Setelah absen di free practice pertama, Pedrosa hanya mampu menempati posisi 11 pada sesi latihan bebas kedua di Laguna Seca. Pembalap Honda itu terpaut satu detik lebih lambat dari yang tercepat, Marc Marquez.

Cedera yang dihadapi menjadi penyebabnya. Pedrosa mengalami retak tulang selangka kirinya pada balapan di MotoGP Jerman akhir pekan lalu. Kecelakaan yang membuatnya absen di lomba Sachenring dan terpaksa kehilangan posisi puncak, setelah dikudeta Marquez.

“Sulit untuk membalap dalam kondisi seperti ini, tapi itu sudah saya duga. Sekarang saya mencoba untuk beristirahat sebanyak mungkin untuk hari kedua dan mengumpulkan kembali energi, jadi itu bisa menahan rasa sakit,” ucap Marquez, seperti dikutip dari situs Crash, Sabtu (20/7/2013).

“Secara realistis, tentu memenangkan balapan pada akhir pekan ini bukan tujuan yang layak. Bahkan, mungkin mendapatkan podium juga sulit. Tapi saya akan mencoba menyelesaikan lomba dengan pencapaian semaksimal mungkin,” lanjut pembalap Spanyol tersebut.

“Saya akan menunggu para rival untuk meminimalisi keuntungan mereka, sehingga saya bisa memiliki poin. Tapi, saya ingin berterima kasih kepada setiap orang yang telah mengirim dukungan kepada saya dalam beberapa hari terakhir ini,” jelas pembalap berusia 27 tahun ini.

Share.

Leave A Reply