RANCAH POST – Andrea Dovizioso akan menggunakan update-an terbaru dari Ducati Desmosedici GP13 pada seri MotoGP Jerman di sirkuit Sachsenring akhir pekan ini. Manajer tim Ducati, Vittoriano Guareschi pun tak sabar melihat performa Dovi dengan motor yang memuaskan kala tes di Misano itu.

Update-an terbaru Ducati tersebut memang telah dicoba pada sesi tes yang dilakukan di Misano, pekan lalu. Pada sesi tes yang berlangsung selama tiga hari tersebut, performa yang ditunjukkan pembalap asal Italia berusia 27 tahun tersebut ternyata memuaskan, sehingga diharapkan bisa memberi dampak positif pada seri-seri perlombaan berikutnya.

“Kami melakukan pekerjaan dengan baik pada pekan tes privat pekan lalu di Misano. Jadi, untuk pertama kalinya, Andrea akan menggunakan motor ‘baru’ pada balapan akhir pekan ini. Akan menyenangkan melihat motor itu bekerja dengan baik di Sachsenring setelah mendapat impresi positif di Misano,” ujar Guareschi, seperti dikutip dari Crash, Rabu (10/7/2013).

Sementara itu, rekan Hayden, Nicky Hayden, akan tetap menggunakan versi standar namun tetap diharapkan bisa menunjukkan performa yang memuaskan tim. “Untuk Nicky, dia mencatatkan beberapa laptime bagus saat tes, dan dia akan melanjutkan itu dengan menggunakan motor yang digunakannya saat ini,” tutup Guareschi.

Saat ini, Dovizioso berada di peringkat enam klasemen sementara pembalap MotoGP. Belum pernah naik podium, pencapaian terbaik mantan pembalap Tech 3 itu adalah dengan finis keempat. Sedangkan Hayden menempati peringkat delapan, juga belum pernah naik podium, dan pencapaian terbaiknya adalah finis di urutan kelima.

Share.

Leave A Reply