23.1 C
Ciamis
Beranda Teknologi Software Microsoft Akan Hentikan Dukungan Terhadap Windows XP

Microsoft Akan Hentikan Dukungan Terhadap Windows XP

RANCAH POST – Berita mengejutkan datang bagi pengguna setia Windows XP. Pasalnya, Microsoft dirumorkan akan menghentikan dukungannya terhadap sistem operasi Windows XP di tahun 2014.

Seluruh pengguna Windows XP diharapkan untuk segera ‘migrasi’ ke Windows 7 atau Windows 8. Wakil Presiden dan Direktur Riset di Forrester, Michael Barnes juga membenarkan bahwa Windows XP akan segera bernasib seperti windows 98 yang sudah lebih dulu ‘dipensiunkan’.

“Hal ini dikarenakan Windows 98 dan Windows 2000 sudah tidak lagi kompatibel dengan produk baru yang akan kami hadirkan, tak hanya dari sisi software tetapi juga hardware,” ungkap Barnes, seperti dikutip dari Softpedia, Selasa (9/7/2013).

Sekedar informasi, hasil survei yang dirilis oleh Net Applications belum lama ini memaparkan bahwa Windows XP masih menjadi sistem operasi pilihan untuk diinstal ke komputer di seluruh dunia sebesar 37,17 persen.

Raksasa piranti lunak berharap bahwa ‘migrasi’ pengguna Windows XP akan rampung pada 8 April mendatang. Menyusul dengan diperkenalkannya Windows 9 versi beta pada awal 2014.

Stay Connected

105,264FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,257PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here