RANCAH POST – Suzuki Satria FU bakal tampil dengan wajah baru alias facelift. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sudah mempersiapkan Suzuki Satria FU tersebut berupa edisi terbatas hitam pertengahan tahun lalu.

Rumor tersebut semakin kuat setelah sejak Februari silam muncul bocoran gambar-gambar presentasi product planning SIS yang beredar di dunia maya. Awal bulan ini, diperkuat dengan gambar-gambar lebih detail oleh para blogger, menampilkan perbedaan model baru dan lama meski tak diiringi dengan bocoran spesifikasi.

Seperti diunggah oleh blog sugimasihada, foto-foto Suzuki Satria baru disajikan per bagian. Dari depan, batok lampu modelnya berubah. Meski mirip, tapi yang baru  mengadopsi lekukan GSX-R600, diikuti tameng angin lebih panjang. Lubang udara di samping juga dibuat lebih besar dengan fairing tampak semakin kokoh. Sementara di buritan, ujungnya lebih tumpul, mirip goresan lampu Inazuma.

Yohan Yahya, Marketing and Business Development Head SIS tak menampik kabar rencana peluncuran itu. ”Benar, kami akan merilisnya minggu depan,” jelasnya, (20/6). Ketika ditanya soal mesin, Yohan menyebut belum injeksi.

Artinya, yang bakal diluncurkan minggu depan hanyalah facelift. Padahal, ketika peluncuran bebek injeksi Suzuki Shooter, Mei lalu di Bandung, Presiden Direktur SIS, Akira Utsumi menjanjikan Satria baru akan mengapliksikan teknologi injeksi.

Share.

Leave A Reply