Valentino Rossi Geber Mobil NASCAR

Valentino Rossi NASCAR 2013
Valentino Rossi NASCAR 2013

RANCAH POST – Setelah selesai mengikuti balapan MotoGP di Austin, Valentino Rossi mendapatkan kesempatan untuk mencoba mobil NASCAR. Alhasil, bintang MotoGP itu mampu mencatatkan waktu cukup cepat.

Rupanya, Valentino Rossi tidak langsung pulang setelah mengikuti balapan MotoGP, pekan kemarin. Dia tidak mau membuang kesempatan untuk menjajal mobil pembalap NASCAR, Kyle Busch di Charlotte Motor Speedway.

The Doctor mengatakan awalnya memang sempat kagok mengendarai mobil NASCAR, tapi tidak lama kemudian pembalap Yamaha itu bisa menikmatinya. “Saya memiliki banyak teman dari Eropa dan Italia yang mengikuti NASCAR,” ujar Valentino Rossi.

Valentino Rossi diundang oleh salah satu sponsor minuman, yang kebetulan menjadi sponsor dari Busch. Tujuh kali juara dunia itu menjelaskan NASCAR merupakan olahraga balapan yang sangat berbeda sekali.

“NASCAR benar-benar balapan yang berbeda dari apa yang kami lakukan di Eropa dan saya mengharapkan sesuatu seperti ini, sangat menyenangkan, kecepatan tinggi, dan perasaan sangat senang saat di tikungan,” jelas The Doctor.

“Saat melakukan pengereman, anda membutuhkan cengkraman yang kuat pada ban, sehingga mobil anda tetap berada di lintasan,” sambung pembalap asal Italia itu, dilansir di Autosport, Rabu (24/4/2013).

“Pada awalnya memang sangat aneh karena sangat sulit di lintasan lurus. Tapi setelah beberapa lap, saya semakin percaya diri dan saya mampu menggeber mobil semakin cepat,” tandasnya.

Loading...

Tinggalkan komentar

Masukkan komentar Anda
Masukkan nama