Sabtu, 31 Oktober 2020
Beranda Berita Berita Internasional 56 Warga Korban Tewas Dalam Gempa di China

56 Warga Korban Tewas Dalam Gempa di China

RANCAH POST – Setidaknya ada puluhan orang telah tewas dan ratusan orang terluka setelah gempa kuat mengguncang provinsi Sichuan, China.

Setidaknya 56 orang dipastikan tewas dan lebih dari 600 luka-luka. Jumlah korban pun diperkirakan masih terus meningkat. Serta upaya penyelamatan terus berlanjut. Demikian dikutip dari Metro, Sabtu (20/4/2013).

Diketahui, gempa berkekuatan 6,6 skala richter melanda pada pukul 08.00 waktu setempat di Lushan. Lokasi gempa dekat dengan tempat yang sempat diguncang gempa berkekuatan 7,9 SR pada 2008. Kala itu, 90 ribu orang tercatat tewas.

Banyak orang dievakuasi dari rumah mereka karena gempa merusak properti mereka. “Secara umum gempa terasa jauh lebih kuat daripada yang terjadi lima tahun lalu,” kata warga setempat, Zhao Zheng.

“Banyak dekorasi di rumah hancur. Saya melemparkan beberapa pakaian dengan cepat dan membuangnya ke jalan depan halaman kompleks,” kata warga lainnya.

Warga mengatakan jika untuk melakukan panggilan melalui telepon nyaris susah. Bahkan, semua orang mencoba untuk menghubungi semua orang yang mereka kenal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,854FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,260PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan