RANCAH POST – Itel Mobile mengumumkan bakal segera merilis perangkat baru, yaitu HP Itel P55 di India. Kabarnya, Itel P55 akan menjadi HP berkemampuan 5G pertama yang dijual di negara tersebut dengan harga dibawah 10.000 Rupee (sekitar Rp 1.8 jutaan).

Perusahaan asal China itu belum mengungkap tanggal peluncuran Itel P55, tapi mereka telah membagikan sebuah poster yang memperlihatkan desain belakang perangkat.

Gambar tersebut menunjukan bahwa Itel P55 memiliki dua kamera belakang. Sebagai smartphone 5G murah meriah, Itel P55 diperkirakan bakal menggunakan prosesor Unisoc dan mengemas baterai 5.000 mAh.

Beberapa waktu yang lalu, perusahaan yang berada dibawah naungan Transsion Holdings bersama Tecno dan Infinix ini telah mengumumkan smartphone seri S terbarunya, yakni Itel S23 Plus.

Seperti namanya, smartphone ini merupakan saudara Itel S23 reguler yang diluncurkan bulan Mei lalu. Itel S23 Plus membawa spesifikasi lebih mumpuni dan dibalut desain yang sudah kekinian.

Pada bagian layar misalnya, Itel S23 Plus hadir dengan layar Curved AMOLED 6.78 inci beresolusi FHD+, tingkat kecerahan 900 nits dan dilindungi Corning Gorilla Glass 5.

Layar tersebut dihiasi punch hole yang memuat kamera selfie 32 MP. Menariknya, punch hole tersebut dibekali fitur Dynamic Bar seperti Dynamic Island di iPhone 15.

Pindah ke belakang, Itel S23 Plus menggendong dua buah lensa kamera yang terdiri dari dari kamera utama 50 MP dan depth sensor 2 MP.

Di sektor hardware, ponsel ini ditenagai chipset Unisoc T616 yang ditandemkan dengan RAM LPDDR4x berkapasitas 8 GB dan penyimpanan UFS 2.0 256 GB. Kapasitas RAM-nya dapat ditambah hingga 16 GB dengan bantuan fitur RAM Virtual.

BACA JUGA: Itel P40 Varian 128 GB Tiba di Indonesia, Segini Harganya

Itel S23+ dilengkapi baterai 5.000 mAh yang disertai fast charging 18W dengan konektor pengisian USB Type-C. Ponsel ini menjalankan sistem operasi Itel OS 13 berbasiskan Android 13.

Share.

Leave A Reply