Bagaimana cara komen GIF di Instagram? Meski sangat mudah, beberapa pengguna masih bertanya-tanya bagaimana cara melakukannya.

Mereka yang mengklik artikel ini pasti menjadi salah satu pengguna yang ingin mengetahui bagaimana cara memberikan komentar GIF di Instagram.

Jika tebakan kami benar, maka kalian wajib membaca artikel ini sampai selesai untuk melihat tutorialnya.

Pastinya bakal lebih seru jika bisa memberikan komentar GIF pada postingan di Instagram. Instagram menjadi media sosial yang sering meluncurkan fitur terbaru bagi para penggunanya.

Sehingga menggunakan Instagram jadi lebih seru, dari mulai mengunggah foto dan video di story, feed, dan reels hingga berinteraksi dengan pengguna lain melalui postingan tersebut.

Ya, salah satu cara untuk berinteraksi dengan pengguna lain adalah melalui komentar. Kita bisa memberikan komentar pada postingan orang lain, begitu pula dengan mereka yang bisa mengomentari postingan.

Menariknya, saat ini kita tak hanya bisa mengomentari postingan Facebook dengan teks saja, namun bisa juga dengan GIF.

Dan fitur komentar GIF itulah yang bakal kami bahas pada kesempatan kali ini. Fitur tersebut memungkinkan pengguna untuk memberikan komentar dengan GIF.

Jika sebelumnya hanya bisa digunakan di direct message (DM), kini GIF Instagram bisa juga digunakan di komentar postingan.

Setelah diuji coba dan baru bisa diakses oleh sejumlah pengguna saja, kini fitur komentar GIF di Instagram sudah mulai bisa digunakan secara umum.

Untuk menggunakan fitur komentar GIF di Instagram sangat mudah. Nah, bagi pengguna yang memang sama sekali belum tahu caranya, wajib banget menyimak pembahasan ini sampai selesai!

Cara Komen GIF di Instagram

Langsung saja, berikut ini langkah-langkah untuk memberikan komen GIF di IG agar lebih seru. Jadi, misalkan kita kehabisan kata-kata dalam memberikan komentar, bisa memberikan GIF yang sesuai dengan ekspresi yang ingin diberikan.

Buka aplikasi Instagram

Langkah pertama yang harus dilakukan tentunya membuka aplikasi instagram. Pastikan aplikasi Instagram di HP kalian sudah menggunakan versi terbaru.

Untuk memastikannya, buka Google Play Store dan cari aplikasi Instagram. Jika ada tombol Update, langsung klik untuk memulai proses pembaruan aplikasi.

Update IG

Setelah proses update selesai, langsung buka dan jalankan aplikasinya.

BACA JUGA: Cara Bayar Centang Biru Instagram Lengkap dengan Syaratnya

Cari postingan yang mau dikomentari

Langkah berikutnya, cari postingan di Instagram yang ingin diberi komen pakai GIF. Bisa postingan orang lain atau postingan sendiri yang sebelumnya dikomentari orang lain.

Setelah ketemu, langsung klik postingan tersebut untuk selanjunya diberi komentar pakai GIF.

Komen GIF di Instagram

Setelah berada di halaman postingan yang mau dikomentari, silakan klik GIF di samping kolom komentar. Kalian pun bisa memilih GIF yang diinginkan.

Komen GIF

Gunakan kotak pencarian untuk mencari GIF secara spesifik. Misalnya, ketik ‘GIF lucu’ dan akan tampil semua GIF lucu yang bisa kalian pilih.

Pilih GIF

Klik salah satu GIF dan akan langsung di posting ke laman komentar. Lakukan cara yang sama, ketika kamu ingin memberikan komentar GIF pada postingan yang lain.

Jika ingin menghapus komentar GIF tersebut, kamu hanya perlu tekan dan tahan GIF lalu klik icon hapus di pojok kanan atas layar. Komentar GIF pun akan langsung terhapus.

Hapus komen

BACA JUGA: Cara Melihat Komentar Kita di Instagram Orang Lain dengan Cepat

Sampai sini, kalian takkan kebingungan lagi ketika ingin memberikan komentar GIF di Instagram. Karena terbukti caranya sangat mudah dan hanya membutuhkan waktu beberapa detik saja.

Cukup sekian pembahasan tentang cara komen GIF di Instagram, semoga dapat bermanfaat dan membantu. Sampai jumpa di pembahasan lainnya, teman-teman!

Share.

Leave A Reply