Cara menghapus akun Google di Play Store memangnya bisa? Tentunya bisa, dan ada beberapa metode yang bisa dipraktikkan oleh semua pengguna.

Lantas, apakah kalian sudah mengetahui tutorialnya? Jika belum, tinggal simak tutorialnya di artikel ini.

Akun Google memiliki banyak fungsi pada HP Android, salah satunya untuk bisa mengakses Google Play Store.

Untuk mendownload aplikasi melalui Google Play Store, pengguna harus memiliki akun Google terlebih dahulu. Nantinya akun Google tersebut juga bisa digunakan sebagai akun Play Store.

Jadi tanpa akun Google, proses download aplikasi tidak akan bisa dilakukan. Dalam beberapa kondisi, pengguna perlu menghapus akun Google dari aplikasi Play Store.

Misalnya, akun Google itu bukan milik kalian, akun Google tidak akan digunakan lagi, dan alasan-alasan lainnya.

Tapi yang menjadi permasalahannya, mereka kebingungan karena tidak menemukan opsi hapus akun Google di Play Store.

Karena memang proses hapus akun Google dari Play Store tidak bisa dilakukan secara langsung. Ada cara khusus yang perlu dilakukan.

Tapi tenang saja, tata caranya tidak sulit sama sekali. Meski memang tidak dapat diubah secara langsung dari Play Store.

Jika akun Google tidak dihapus, maka secara otomatis akan selalu muncul di Play Store. Beberapa pengguna mungkin mengira menghapus akun Play Store harus dengan cara me-reset HP akibat tidak menemukan opsi hapus sama sekali.

Me-reset HP memang ampuh untuk menghapus akun Google dari Playstore, namun sekaligus juga akan menghapus semua data-data yang ada di HP kamu. Jadi, me-reset HP bukan opsi terbaik.

Kami pun akan memberikan opsi terbaik untuk hapus akun Google dari Play Store HP kalian. Yuk lihat tutorialnya di bawah ini.

Cara Menghapus Akun Google di Play Store

Tutorial ini dipraktikkan di HP Vivo, namun bisa juga dipraktikkan di HP Android merek lainnya. Karena rata-rata tata caranya sama. Jika ada sedikit perbedaan, kamu tinggal menyesuaikannya saja.

Tak perlu berlama-lama lagi, berikut ini cara hapus akun Google di Play Store untuk semua tipe HP Android.

Buka menu Pengaturan di HP

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuka menu Pengaturan di HP kalian masing-masing. Bisa dari control center, laci aplikasi, atau dari layar utama.

Jadi untuk proses menghapusnya tidak bisa dilakukan secara langsung dari Google Play Store. Harus dari menu Pengaturan, guys.

Wajar saja jika dari awal kalian tidak menemukan opsi hapus akun Google di Play Store.

Masuk ke menu Akun

Setelah berada di menu Pengaturan, silakan scroll ke bawah dan cari menu Akun. Beberapa HP ada yang nama menu nya Akun dan Sinkron, ada juga yang hanya Akun saja.

Cara hapus Google di Play store

Di sana akan tampil berbagai akun yang ada di HP kalian, mulai dari akun Facebook, Telegram, hingga akun Google.

Cara Menghapus Akun Google dari Play Store

BACA JUGA: Cara Melihat Aplikasi yang Pernah di Download di Play Store Android

Menghapus akun Google di Play Store

Setelah berada di menu Akun, silakan pilih akun Google yang hendak dihapus > klik Hapus akun > klik Hapus akun lagi.

Hapus akun

Pastikan kalian sudah yakin sebelum benar-benar menghapus akun Google dari HP. Karena semua sinkronisasi dan data-data yang tersimpan di akun Google Play Store tersebut akan terhapus.

Kendati begitu, ini bukan menghapus akun secara permanen, kalian bisa login kapan saja jika diperlukan lagi asalkan mengetahui kata sandinya.

Sampai sini, kamu telah berhasil menghapus akun Google dari Play Store. Super mudah banget ‘kan? Tak ada drama kebingungan lagi ketika hendak menghapus akun Google.

BACA JUGA: Cara Mematikan Update Otomatis Play Store agar Ruang Penyimpanan Tidak Cepat Penuh

Demikianlah tutorial cara menghapus akun Google di Play Store yang bisa dipraktikkan di berbagai HP Android. Semoga tutorial di atas dapat bermanfaat dan membantu!

Share.

Leave A Reply