Sosial Media, RANCAH POST – Bocah bernama Nabila Febrianti tengah menjadi sorotan warganet karena aksinya yang rela selamatkan kucing namun berakhir kakinya harus diamputasi akibat terlindas truk.

Diketahui bocah asal Sei Tampang, Labuhan Batu, Sumatera Utara itu masih duduk di kelas 6 SD.

Video pasca kecelakaan nahas yang dialaminya viral di media sosial. Dalam video tersebut, terlihat Nabila digendong ke dalam ambulans dengan kondisi kedua kakinya terluka parah setelah terlindas truk.

Video tersebut salah satunya diunggah oleh akun Instagram @undercover.id. Menurut keterangan yang tertulis di video, awalnya Nabila melihat seekor kucing yang menuju jalanan dan nyaris tertabrak truk bermuatan semen.

“Nabila Febrianti adalah korban kecelakaan, ia adalah gambaran sosok hebat yang sangat memotivasi kita. 😭

Tak hanya itu Nabila Febrianti adalah salah satu wanita penyayang hewan kucing, sudah jelas dan terbukti bahwa ia adalah orang yang baik hati.

Namun, kejadian naas itu telah mengubah seluruh hidupnya, pada saat itu ia melihat seekor kucing yang menuju jalanan dan hampir tertabrak sebuah truk bermuatan semen,” tulis keterangan di video.

Melihat hal itu, Nabila yang merupakan penyayang binatang langsung berlari dan ingin menyelamatkan kucing tersebut.

Berkat kesigapannya, kucing itu dapat terselamatkan. Namun nahas, kedua kaki Nabila yang akhirnya terlindas truk yang sedang melaju.

“Spontan ia berlari dan ingin menyelamatkan kucing tersebut. Namun naas bagi beliau kucing yang ia tolong terselamatkan, tetapi tidak dengan kedua kakinya. Kaki nabilah terlindas ban truk yang sedang melaju. 😭,” sambungnya. Lihat unggahannya di sini.

Pasca kejadian, Nabila langsung dilarikan ke RSUD Rantau Prapat. Namun sayang, tulang kaki kanannya remuk dan tidak bisa lagi diselamatkan.

Kaki kanan Nabila pun terpaksa harus diamputasi. Dalam foto yang beredar, tampak kaki kanan Nabila sudah diamputasi, sedangkan kaki kirinya masih diperban.

Yang membuat warganet terharu adalah Nabila mampu tegar dan masih bisa tersenyum walaupun harus kehilangan satu kakinya.

Akun @undercover.id juga membagikan informasi rekening bank untuk memudahkan warganet yang ingin membantu biaya pengobatan Nabila.

Tentu saja, banyak warganet yang ingin membantu Nabila, karena bocah tersebut dianggap sangat menginspirasi orang-orang untuk peduli terhadap binatang.

Di satu sisi, warganet juga turut bersedih karena bocah yang selamatkan kucing itu kakinya harus diamputasi.

heriyanz07, “Kucing bukan binatang penghuni surga, tapi kucing bisa membantumu masuk kedalam surga dan bersaksi atas apa yang telah kamu lakukan dek. Tetep sabar ya de 🤲🥹”

syarifmaggot, “Semoga kelak surga di pantaskan untukmu dek. Urusanmu di dunia, cita-citamu dan aktifitasmu dimudahkan, Aamiin,🤲🤲”

mayinafa, “Keinget nolongin anak kucing bener2 di tengah jalan, yg dr keadaan lumayan ngegas tiba2 ngerem mendadak karna demi selamtin si kucing 😭 hampir mo di tabrak dr belakang 🥲👍”

BACA JUGA: Aksi Heroik Driver Ojol Selamatkan Anak Kucing di Kolong Mobil, Bikin Hati Meleyot

khoirunnisaa.an, “Adekk…semoga Allah kasih kemuliaan untuk Adek di dunia dan di akhirat, yaa. Kemuliaan yang gak pernah adek bayangkan sebelumnya😢❤️”

Share.

Leave A Reply