Sosial Media, RANCAH POST – Sebuah video yang baru-baru ini beredar di media sosial langsung membuat warganet merasa ngeri. Hal itu karena videonya memperlihatkan detik-detik warga menyelamatkan wanita pekerja kebun sawit yang diterkam buaya.

Diketahui kejadian tersebut terjadi di Desa Air Hitam, Kecamatan Kendawangan, Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat pada Kamis, 27 Juli 2023 pagi.

Berlangsung dramatis, akhirnya wanita berinisial FD (38) asal Nusa Tenggara Timur (NTT) yang bekerja untuk PT SKS itu selamat walau luka parah.

Detik-detik saat wanita itu berada di dalam rawa sempat direkam dan videonya ramai diunggah oleh banyak akun.

Dalam video, terlihat FD berada di tengah rawa-rawa dengan kondisi kepalanya saja yang terlihat di permukaan. Sementara seluruh badannya berada di dalam rawa-rawa.

Seorang pria tampak berusaha mengusir buaya dengan cara berteriak sambil menepuk permukaan air. Buaya itu tampaknya masih terus menggigit korban sehingga korban kesulitan untuk menyelamatkan diri.

“Keluar, keluar,” teriak si pria.

Tak berselang lama, buaya tampak menarik tubuh korban ke dalam air. Dengan sigap warga langsung mengulurkan sebatang kayu agar dapat diraih korban.

Setelah sempat tenggelam, kepala korban kembali muncul ke permukaan air. Sampai akhir video, proses penyelamatan korban masih terus berlanjut.

Dikutip dari Kalbar.iNews.id, sekitar dua jam kemudian, korban akhirnya berhasil diselamatkan setelah buaya melepas gigitannya.

Selanjutnya, korban dievakuasi ke daratan dan dibawa ke klinik perusahaan. Namun karena korban terluka parah, ia lantas dirujuk ke Rumah Sakit Imanuddin, Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah.

Korban mengalami luka gigitan buaya di bagian kaki kiri dan kaki kanan, betis, paha, serta tulang belakang.

Diketahui pada saat kejadian, korban sedang melakukan pengisian air tangki penyemprotan dari sungai di area perusahaan.

Kondisi sungai yang dipenuhi semak belukar membuat korban tidak mengetahui jika buaya sedang mendekat ke arahnya.

Mengenai kejadian tersebut, Kapolres meminta perusahaan sawit mengutamakan keselamatan para pekerjanya.

Pasalnya, di sejumlah kawasan perkebunan sawit masih banyak hewan liar berkeliaran dan membahayakan keselamatan nyawa para pekerja.

Sementara itu, video detik-detik penyelamatan pekerja kebun sawit yang diterkam buaya telah viral dan ramai menuai beragam komentar dari warganet. Lihat videonya di sini.

agunglesmana0, “Dikirain penampakan 🙁 gak tau mya 😉
Allhamdulilah selamat 🙂 gak tau sih pasti bakalan trauma banget.”

aden_destiani, “Hmm liat org nye rendam di dlm paret tu jk kt merinding, ap lgi beliau yg di dlm stu bernaung dg buaya,naudzubillah😢”

sardi95_, “Turut berdukacita.itu lah penting nya perusahaan untuk membrsikan canal atau parit² lainnya.ya t.”

BACA JUGA: Kejam! Anjing Dilempar Hidup-hidup ke Rawa Untuk Jadi Santapan Buaya

novita_dwihartanti95, “Pasrah Jak ibu itu tuh klo takdir idop nye haros smpai kenak makan buaya 😭, utg nye msh selamat, semoge di berik keselamatan dan kesehatan 🤲🏼”

Share.

Leave A Reply