RANCAH POST – Duo smartphone mid-range terbaru Vivo, yakni Vivo V27 5G dan V27e dikonfirmasi bakalan segera hadir secara resmi di Tanah Air pada tahun ini.

Vivo V27 Series mengunggulkan aspek desain dan teknologi Aura Light Portrait yang diklaim dapat memberikan pengalaman mengambil foto layaknya menggunakan kamera smartphone flagship.

Teknologi Aura Light Portrait sendiri merupakan kombinasi dari sensor Sony IMC766V, Aura Light dan Portrait Mode yang dirancang khusus untuk menambahkan cahaya serta menciptakan efek pencahayaan yang lebih merata.

Selain itu, dengan Aura Light Portrait pengguna juga dapat mengambil gambar portrait dengan jelas dan alami meskipun di tempat minim cahaya atau di malam hari.

Masih membahas soal kamera, Vivo V27 5G dilengkapi tiga buah kamera di belakang dengan komposisi kamera utama 50 MP bersensor Sony IMX766V dan sudah mendukung OIS, lalu ada juga kamera ultrawide 8 MP dan macro 2 MP.

Kamera utama pada Vivo V27 5G dibekali teknologi Hybrid Image Stabilization (OIS + EIS) dan fitur Super Night Video. Untuk kebutuhan selfie, perangkat ini mempunyai kamera 50 MP di depan dengan fitur autofocus.

Sementara V27e memiliki tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 64 MP yang juga didukung OIS, macro 2 MP dan depth sensor 2 MP. Kamera depannya beresolusi 32 MP.

Vivo V27 5G ditenagai chipset Dimensity 7200, sedangkan V27e menggunakan chipset Helio G99. Meski chipsetnya berbeda, kedua ponsel ini sama-sama memiliki RAM hingga 12 GB dan internal storage mencapai 256 GB.

Selain itu, baterai kedua ponsel ini mempunyai kapasitas 4.600 mAh dengan teknologi fast charging 66W serta menjalankan sistem operasi Android 13 berlapis antarmuka Funtouch 13.

Di India, Vivo V27 5G dijual dengan harga mulai dari 3.000 rupee (sekitar Rp 6.1 juta), sementara V27e tersedia di Malaysia dengan harga 1.299 ringgit (sekitar Rp 4.4 jutaan).

BACA JUGASpesifikasi Vivo Y78 Plus Bocor, Usung Baterai 4.900 mAh

Meski kehadirannya sudah dikonfirmasi, untuk saat ini pihak perusahaan masih belum mengungkap kapan tanggal peluncuran Vivo V27 Series di Indonesia.

Share.

Leave A Reply