Berita Selebriti, RANCAH POST – Kabar duka kembali datang dari dunia selebriti Tanah Air. Aktris senior Nani Wijaya meninggal dunia pada Kamis, 16 Maret 2023 dini hari tadi.

Kabar tersebut disampaikan langsung oleh anak kandung Nani Wijaya, Cahya Kamila melalui akun Instagram pribadinya, @cahyakamila88.

Dalam unggahan tersebut, Cahya Kamila menginformasikan bahwa sang ibunda menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta.

“INNALILLAHIWINAILAIHIROJIUN Telah bepulang ibunda kami tercinta dengan tenang Ibu Hj. Nani Widjaya . Di Rs Fatmawaty 16 Maret 2023 pd pukul 3.28 dinihari, Mohon dimaafkan segala kesalahan yg disengaja maupun tidak disengaja 🙏,” tulis Cahya Kamila dalam keterangan unggahannya.

Berita duka Nani Wijaya meninggal dunia membuat publik ikut berduka. Berbagai ucapan duka cita dan doa langsung memenuhi akun Instagram anak Nani Wijaya yang menginformasikan kabar tersebut.

Screenshot Postingan Anak Nani Wijaya

sheerlyandriasari, “Innalillahi waiinailahirojiun..Turut berdukacita ya mba @cahyakamila88 semoga almarhumah khusnul khotimah dan keluarga yg ditinggalkan diberikan kesabaran, ketabahan dan keikhlasan🙏”

iinsolihin36, “Inalillahi wa innailaihi roziun semoga almarhumah Husnul khatimah diterima imam Islam nya dan dilapangkan dalam kuburnya almarhumah adalah sosok yg baik hati.”

shakilaisha_, “Innalillahi wainalilahi rajiun, turut berduka cita tantee.. semoga amal ibadah ibunda tercinta diterima di sisi Allah SWT & Husnul Khotimah Aamiin❤️”

dini.suhandi, “Innaalillaahi wainnaailaihi rojiuun turut berduka cita ya teh cahya semoga ibu diampuni segala dosanya dan dilapangkan kuburnya”

Dikutip dari Detik.com, sebelumnya, Nani Wijaya dilarikan ke rumah sakit pada beberapa hari lalu karena mengalami sesak nafas.

Pemeran Emak di sitkom Bajaj Bajuri itu pun dirawat di ruang ICU. Menurut Nina Kartika, anak Nani Wijaya, tekanan darah ibunya sudah mulai kembali normal.

Kondisi paru-parunya pun sudah membaik dan sudah bisa menggerakkan tangannya. Diketahui artis berusia 78 tahun itu mengidap demensia.

Nani Wijaya merupakan aktris senior yang sudah terjun ke dunia seni peran Tanah Air sejak tahun 1960-an.

Aktris kelahiran 10 November 1944 itu bahkan pernah memenangkan dua Piala Citra untuk kategori aktris pendukung terbaik.

BACA JUGA: Digelar Di Keraton Cirebon, Nani Wijaya Resmi Dipersunting Sastrawan Ajip Rosidi

Salah satu perannya yang paling ikonik sekaligus banyak dikenal masyarakat adalah ketika memainkan karakter Emak di sitkom Bajaj Bajuri bersama Mat Solar dan Rieke Dyah Pitaloka.

Share.

Leave A Reply