RANCAH POST – Perusahaan pembuat smartphone asal Amerika Serikat, BLU baru saja mengumumkan kehadiran smartphone terbarunya yang dijuluki BLU G72 Max. Namun sayangnya, pihak perusahaan belum mengungkap harga dan ketersediaan smartphone terbarunya ini.

Tapi jika dilihat dari spesifikasi yang dimilikinya, BLU G72 Max tampaknya dikategorikan sebagai smartphone entry-level yang akan dijual dengan harga dibawah 200 USD (sekitar Rp 2 jutaan).

Kehadiran smartphone ini mungkin terdengar cukup menarik bagi sebagian orang, mengingat perusahaannya berbasis di Amerika Serikat.

Selain itu, kebanyakan smartphone Android murah yang beredar di pasar internasional termasuk di Indonesia kebanyakan berasal dari China. Hal tersebut tentu saja membuat spesifikasi BLU G72 Max mencuri perhatian publik.

Dilansir dari GSM Arena, Senin (06/02/2023), smartphone ini dibekali layar IPS LCD berbentang 6.8 inci dengan resolusi 720 x 1.600 piksel atau masih HD+.

Meski begitu layar tersebut sudah dilengkapi dengan fitur refresh rate 90 Hz dan dihiasi poni berbentuk huruf U yang menampung sensor kamera 8 MP untuk kebutuhan selfie atau video call.

Di bagian punggungnya ponsel terdapat tiga buah kamera, dimana kamera utamanya beresolusi 13 MP. Sementara resolusi kedua kamera sisanya belum diketahui.

Urusan kinerja, BLU G72 Max ditenagai prosesor MediaTek Helio G37 yang dipadankan dengan RAM 4 GB dan memori penyimpanan internal 128 GB. Bila dirasa kurang pengguna masih bisa memperluasnya dengan menggunakan kartu microSD.

Ponsel yang dilengkapi baterai 5.000 mAh ini menjalankan sistem operasi Android 12 secara langsung dari dalam box penjualannya. Sebagai pelengkap, perusahaan turut membekalinya dengan sensor pemindai sidik jari di belakang, jaringan 4G, Bluetooth 5.1, WiFi, jack audio 3.5 mm dan port USB-C.

BACA JUGAMeizu mblu 10s Resmi Meluncur, HP Mirip iPhone 11 Seharga 1 Jutaan

Di atas kertas, perangkat ini memiliki dimensi bodi 168.3 x 78.8 x 9.9 mm serta bobot 209 gram. Ada tiga pilihan warna yang disediakan, yaitu Hitam, Hijau dan Orange.

Share.

Leave A Reply