Aplikasi proyektor HP bisa jadi solusi bagi kamu yang ingin menonton film bersama dengan layar besar saat dirumah atau untuk menunjang pekerjaan. Dengan hadirnya teknologi ini, kamu tidak perlu mengeluarkan biaya hanya untuk menonton ke bioskop.

Perkembangan zaman memang tidak luput dari majunya teknologi, terlebih kini banyak inovasi canggih yang meungkinkan penggunanya lebih mudah melakukan banyak hal.

Salah satunya saja proyektor. Ya, jika sebelumnya kamu menonton tayangan seru harus menggunakan TV, lain halnya dengan sekarang. Kamu bisa memanfaatkan proyektor HP untuk menontonnya, selain lebih praktis, kamu juga bisa melakukannya dimana saja kamu mau.

Untuk kamu yang belum tahu, proyektor berfungsi untuk menampilkan tampilan dari layar HP atau laptop ke dinding, dengan hadirnya apk ini kamu bisa menyambungkannya dengan lebih mudah.

Tenang saja, kamu bisa menyesuaikan ukuran gambar yang akan ditonton dengan menggunakan aplikasi ini. Terlebih kini sudah banyak dijual berbagai proyektor mini.

Lalu aplikasi proyektor apa saja yang bisa digunakan di smartphone Android atau iOS? Untuk mengetahuinya, kamu bisa simak artikel di bawah ini.

Daftar Aplikasi Proyektor HP ke Tembok Terbaik

MultiPresenter

MultiPresenter
MultiPresenter. (IST)

MultiPresenter merupakan aplikasi pertama yang bisa kamu gunakan untuk menayangkan foto, video maupun film yang kamu tonton melalui LAN kabel atau nirkabel.

Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu bisa melakukan share screen saat melakukan live streaming atau melakukan siaran di Google Meet atau Zoom dengan memanfaatkan fitur Mirroring Display.

Perlu kamu ketahui, jika kamu menggunakan fitur koneksi cerdas, fitur pada apk ini mungkin tidak akan terhubung ke perangkat penerima, untuk itu kamu bisa menggunakannya aplikasi ini di infrastruktur.

Adapun beberapa fitur utama yang dimiliki oleh aplikasi ini mulai dari Media, Kamera, Web, Tampilan Cermin, Fungsi Penanda, Fungsi Penunjuk, Tampilan multi-layar, kontrol proyektor, dan masih banyak lagi.

Jika kamu tertarik dengan aplikasi ini, kamu bisa mengunduhnya di Play Store.

Boxi Air – Aplikasi Proyektor HP

Boxi Air - Apk Proyektor HP
Boxi Air – Apk Proyektor HP. (IST)

Selanjutnya ada aplikasi proyektor HP Boxi Air. Aplikasi yang satu ini juga tergolong sangat bisa diandalkan untuk menampilkan layar HP ke tembok dengan memanfaatkan alat apapun.

Memiliki tampilan interface yang sederhana, membuat aplikasi ini sangat mudah dioperasikan, sekalipun itu oleh pemula. Selain itu, penggunanya juga bisa menggunakan aplikasi ini di berbagai jenis smartphone Android.

Kamu juga bisa mentransmisikan video, musik, hingga menonton di ponsel dengan menggunakan proyektor HP agar tampilannya lebih besar.

Adapun beberapa perangkat streaming yang sudah kompatibel dengan aplikasi ini, diantaranya Chromecast 1, 2, dan Ultra HD 4K, Roku Premiere, Express, Streaming Stick, atau Roku TV, TV Api atau Tongkat Api, Xbox Satu, Xbox 360, Penerima Google Cast, Smart TV dengan DLNA built-in, dan masih banyak lagi.

BACA JUGA: Aplikasi Edit Reels Instagram

Panasonic

Panasonic
Panasonic. (IST)

Panasonic merupakan salah satu aplikasi yang memungkinkan proyeksi nirkabel tangkapan layar yang diambil dan file dokumen seperti PNG, Excel, Powerpoint, PDF, dan PEG di perangkat HP yang kamu gunakan.

Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu bisa menonton gambar sama seperti pada layar live view kamera digital, dan mengontrol pemotretan dan pengoperasian kamera lainnya seperti dengan remote control nirkabel.

Selain itu, aplikasi ini juga memungkinkan penggunanya untuk menonton film dengan menyambungkan perangkat HP ke proyeksi mini.

Terlebih aplikasi ini sudah dilengkapi dengan beberapa fitur unggulan yang bisa kamu nikmati secara gratis, mulai dari memutar gambar, menjentik halaman, mode multi-live, mendukung koneksi jaringan S-DIRECT, dan lainnya.

Asus Wi-Fi Projection – Aplikasi Proyektor HP

Asus Wi Fi Projection - Apk Proyektor HP
Asus Wi Fi Projection – Apk Proyektor HP. (IST)

Sesuai dengan namanya, aplikasi proyektor HP ini dibuat khusus untuk perangkat merek Asus. Aplikasi ini sendiri memungkinkan penggunanya untuk menampilkan proyek apapun yang ada di layar perangkat HP kamu melalui proyektor nirkabel Asus.

Menariknya, hampir semua ASUS proyektor ini sudah dilengkapi dengan adapter WiFi agar penggunanya bisa menghubungkan nya langsung ke PC, notebook, atau perangkat Android.

Selain pada smartphone merk Asus, aplikasi ini masih bisa digunakan di smartphone lainnya yang tentunya sudah kompatibel dengan apk ini.

Acer eDisplay Pro

Acer eDisplay Pro
Acer eDisplay Pro. (IST)

Tak kalah canggih dengan platform lainnya. Acer eDisplay Pro juga merupakan salah satu produk canggih yang dikembangkan oleh Acer dan bisa kamu gunakan untuk menghubungkan perangkat smartphone dengan aplikasi proyektor.

Tampilan simple yang ditawarkan oleh aplikasi ini membuat penggunakan lebih mudah mengoperasikannya, terlebih aplikasi ini kini sudah tersedia secara gratis di Play Store.

Selain itu, apk yang satu ini juga bisa kamu manfaatkan untuk menonton tayangan film dari HP ke proyektor agar lebih nyaman saat menontonnya. Hal tersebut tentunya memberikan pengalaman yang menyenangkan bagi penggunanya.

Tak heran, jika aplikasi ini sering digunakan untuk menonton live streaming bola saat melakukan nobar.

Epson iProjection

Epson iProjection
Epson iProjection. (IST)

Epson iProjection merupakan salah satu platform yang dikembangkan oleh perusahaan Epson sendiri untuk mengembangkan teknologi dan membantu pekerjaan penggunaanya.

Tak ingin kalah dengan aplikasi proyektor HP ke tembok lainnya, Epson iProjection menawarkan berbagai tipe proyektor, mulai dari tipe corporate, education, dan videos.

Cara menggunakan proyektor tersebut cukup mudah, kamu hanya perlu menginstalnya di Play Store atau App Store di perangkat yang kamu gunakan.

Menariknya, apk ini sudah mendukung fitur wirelessly, sehingga kamu tidak membutuhkan kabel untuk menghubungkannya, dan lebih nyaman saat menggunakannya.

Projector Quick Connection

Projector Quick Connection
Projector Quick Connection. (IST)

Pada jajaran terakhir ada Projector Quick Connection. Aplikasi ini memungkinkan penggunanya untuk mengirim file foto, dokumen, dan konten situs web ke proyektor yang kompatibel melalui koneksi WiFi atau LAN nirkabel di perangkat yang kamu gunakan.

Pada aplikasi ini, kamu bisa menemukan berbagai macam fitur unggulan, mulai dari built-in perintah kontrol proyektor, Mengubah nama tombol sumber input, mencari proyektor di jaringan secara otomatis, dan masih banyak lagi.

Telah diunduh lebih dari 100 ribu pengguna di Play Store tentunya membuktikan bahwa aplikasi ini sangat recommended untuk digunakan.

Terlebih aplikasi Projector Quick Connection memiliki ukuran tidak terlalu besar, yaitu sekitar 55 MB dan disesuaikan dengan jenis smartphone yang kamu gunakan.

BACA JUGA: Aplikasi Prediksi Wajah Anak di Masa

Itulah beberapa aplikasi proyektor HP ke tembok yang bisa kamu gunakan di perangkat Android  maupun iOS. Jadi, aplikasi mana yang akan kamu gunakan?

Share.

Leave A Reply