Memiliki kebiasaan buruk dan ingin memperbaikinya? Kamu bisa memanfaatkan aplikasi habit tracker untuk mengatasinya dan membuat kebiasaan menjadi lebih baik.

Merubah kebiasaan memang bukan hal yang mudah, dimana kamu harus memiliki prinsip yang kuat untuk mengubahnya sebelum mewujudkan hal tersebut, apalagi jika kebiasaan tersebut sudah melekat dan menjadi hal yang lumrah dilakukannya.

Habit tracker sendiri merupakan sebuah cara yang dilakukan untuk membangun kebiasaan dengan mencatatnya, jika sebelumnya prosesnya dilakukan secara manual, maka lain halnya dengan sekarang, dengan teknologi yang ada kamu bisa menggunakan aplikasi digital untuk mencatatnya.

Saat ini sendiri sudah banyak platform yang bisa membantu kamu untuk membangun kebiasaan yang lebih baik. Nah, jika kamu tertarik untuk mengubah kebiasaan buruk yang kamu miliki, kamu bisa coba salah satu aplikasi di bawah ini.

Daftar Aplikasi Habit Tracker Terbaik

HabitHub

HabitHub
HabitHub. (IST)

Pada rekomendasi pertama, kamu bisa menggunakan aplikasi HabitHub. Aplikasi ini merupakan salah satu platform subtitusi terbaik dengan antarmuka simple, modern, dan pengontrolannya yang mudah.

Dengan menggunakan aplikasi ini kamu bisa membantu dan membangun kebiasaan baru dan menghilangkan kebiasaan burukmu dengan proses yang lebih mudah.

Hampir semua coretan pada aplikasi ini bisa menjadi panduan untuk mempertahankan kebiasaan baru menjadi kebiasaan baik yang sebenarnya.

HabitHub sendiri dilengkapi dengan berbagai fitur unggulan mulai dari Garis-garis, tema, kalender, pengingat, smartwatch, catatan, sasaran fleksibel, dan masih banyak lagi.

Aplikasi ini juga memungkinkna penggunanya untukk mengatur pengingat harian dan menyediakan schedule grafik yang akan membantu kamu agar tetap semangat dan termotivasi dalam mewujudkan kebiasaan baik.

EZ Habit – Aplikasi Habit Tracker

EZ Habit - Apk Habit Tracker
EZ Habit – Apk Habit Tracker. (IST)

Aplikasi habit tracker selanjutnya ada EZ Habit. Sama dengan platform sebelumnya, Ez Habit merupakan apk habit tracker dengan antarmuka simple dan rapi sehingga sangat nyaman untuk digunakan.

Melalui aplikasi ini, kamu bisa menginput semua kebiasaan buruk yang sudah terbiasa kamu lakukan dan mengubahnya dengan kebiasaan lebih baik.

Menariknya, kamu bisa menyesuaikan semua hal pada aplikasi ini dengan mudah, mulai dari warna kesukaan, wana aplikasi, mode terang atau gelap, dan lainnya. Aplikasi ini juga memiliki sistem UI yang sederhana tapi tetap estetis.

Bahkan, kamu bisa membuat catatan untuk kebiasaan baru secara otomatis dan melihatnya sebagai garis waktu bulananan.

BACA JUGA: Aplikasi Pinjaman Online Tanpa Rekening Pribadi

Habitify

Habitify
Habitify. (IST)

Habitify merupakan salah satu aplikasi pelacak dan pembangun kebiasaan sederhana yang akan membantu penggunanaya untuk merencanakan rutinitas harian dan membantu menciptakan kebiasaan sehat.

Aplikasi ini dilengkapi dengan berbagai fitur menarik dan cerdas, seperti pelacak kemajuan, fitur pengingat kebiasaan cerdas, jurnal harian, perencanaan rutin, catatan kebiasaan untuk refraksi, dan masih banyak lagi.

Memiliki desain intuitif dan minimalis membuat aplikasi ini sangat nyaman digunakan terutama untuk membangun kebiasaan dan memantau kamu menjadi lebih baik.

Adapun beberapa fitur premium aplikasi ini seperti lompatan, check in harian, penggunaan timer tanpa batas, catatan refleksi, kunci privasi yang hanya bisa kamu dakatkan dengan membeli fitur premiumnya.

TickTick – Aplikasi Habit Tracker

TickTick - Apk Habit Tracker
TickTick – Apk Habit Tracker. (IST)

Pada jajaran keempat, kamu bisa coba menggunakan aplikasi habit tracker TickTick. Tak kalah menarik dengan platform lainnya aplikasi ini juga memiliki kemampuan untuk mengelola tugas yang sederhana dan efektif membantu kamu untuk membuat jadwal, mengatur waktu, dan meningkatkan gaya hidup kamu menjadi lebih baik.

Aplikasi ini juga akan membantu penggunanya untuk menyelesaikan berbagai hal (GTD), dan mewujudkan semua keinginan yang ingin dicapai penggunanya.

TickTick juga akan membantu penggunanya untuk mewujudkan keinginan penggunanya agar lebih produktif, dengan tetap membantu penggunanya untuk meningkatkan keterampilan konsentrasinya.

Timecap

Timecap
Timecap. (IST)

Tak kalah menarik dengan platform lainnya, kamu juga bisa memanfaatkan aplikasi Timecap untuk melacak kebiasaan dan memperbaikinya agar kebiasaan buruk yang ada bisa dihilangkan.

Aplikasi dengan antarmuka sederhana ini memungkinakan pengugnanay untuk melacak berapa lama kamu melakukan suatu aktivitas, misalnya kamu memiliki kebiasaan menulis selama beberapa jam sehari, maka apk ini akan menghitung waktu bawaannya.

Statistik yang dirancang dengan indah oleh aplikasi habit tracker ini akan membuat penggunanya tetap termotivasi setiap hari dan penjadwalan yang mudah akan mengoptimalkan produktivitas kamu.

Namun, versi premium aplikasi ini tergolong mahal, tapi fitur di dalamnya cukup kompetitif dalam genre pelacak kebiasaan dan wajib kamu coba.

Productive – Habit tracker

Productive Habit tracker
Productive Habit tracker. (IST)

Productive merupakan pelacak kebiasaan gratis dan mudah digunakan yang membantu kamu untuk membangun rutinitas kebiasaan positif yang mengubah hidup.

Melalui aplikasi ini kamu bisa menetapkan tujuan dan kebiasaan hidup baru yang lebih baik, melacak kemajuan, dan memotivasi diri untuk mencapai semua harapan dan resolusi baru.

Aplikasi ini sendiri akan membantu kamu untuk memaksimalkan manajemen tugas dan penyelesaian berbagai hal secara bertahap agar penggunanya lebih terbiasa.

Loop Habit Tracker

Loop Habit Tracker
Loop Habit Tracker. (IST)

Pada rekomendasi terakhir, kamu bisa memanfaatkan platform Loop Habit Tracker. Aplikasi ini akan membantu kamu untuk membuat dan mengelola kebiasaan buruk dan membuatnya lebih baik secara bertahap dan teratur.

Loop Habit Tracker juga memungkinkan penggunanya untuk mencapai gol angka panjang, terlebih aplikasi ini juga memiliki fitur grafik dan statistik yang akan menampilkan perkembangan kebiasaan kamu dari waktu ke waktu.

Aplikasi ini sendiri memiliki tampilan UI yang minimalis tapi tetap modern, sehingga sangat mudah digunakan dan mengikuti panduannya.

BACA JUGA: Aplikasi yang bisa Membantu Skincare Routine

Itu dia beberapa aplikasi habit tracker yang bisa membantu kamu untuk membuat kebiasaan baru yang lebih baik dan membiasakan diri dengan hal-hal baru.

 

Share.

Leave A Reply