RANCAH POST – Setelah Galaxy A14 5G, Samsung kembali menghadirkan produk terbarunya di pasar Indonesia. Kali ini perusahaan asal Korea Selatan itu merilis tablet Galaxy Tab A7 Lite WiFi.

Ya, tablet tersebut merupakan varian lain dari Galaxy Tab A7 Lite versi 4G yang telah lebih dulu masuk ke Indonesia, tepatnya pada 2021 lalu.

Harga Samsung Galaxy Tab A7 Lite WiFi dibanderol Rp 1.999.000 atau selisih Rp 500 ribu dari versi 4G yang dilego seharga Rp 2.499.000.

Berhubung harganya lebih murah, Samsung telah memangkas fitur konektivitas LTE sehingga membuat tablet ini tidak bisa dipasangi kartu SIM. Alhasil, untuk dapat digunakan internetan pengguna hanya dapat mengandalkan koneksi WiFi dan hotspot saja.

Terlepas dari hal itu, spesifikasi Samsung Galaxy Tab A7 Lite WiFi tidak ada bedanya dengan versi LTE. Tablet ini masih menggunakan layar LCD berdiagonal 8.7 inci dengan resolusi 800 x 1.340 piksel.

Situs Samsung Indonesia tidak mengungkap secara detail chipset yang mereka pilih sebagai otak pacu tablet ini. Tapi menurut informasi, Galaxy Tab A7 Lite WiFi juga ditenagai chipset Helio P22T dari MediaTek.

Chip tersebut dipadukan dengan RAM 3 GB dan memori internal 32 GB yang masih dapat diperluas dengan kartu microSD hingga 1 TB.

Di sektor kamera, tablet yang mempunyai ukuran bodi 212.5 (panjang) x 124.7 (lebar) x 8 (ketebalan) mm dan bobot sekitar 366 gram ini dilengkapi kamera depan 2 MP dan kamera belakang tunggal beresolusi 8 MP.

Urusan catu daya, tablet murah Samsung yang satu ini mengusung baterai berdaya tampung 5.100 mAh dan didukung teknologi pengisian cepat (Adaptive Fast Charging) 15 watt

Adapun beberapa fitur pendukung lainnya meliputi Face Recognition, Eye Comfort Shield, Samsung Kids, Samsung Knox, dual speaker stereo Dolby Atmos, WiFi 5, Bluetooth 5.0, jack audio 3.5 mm dan port USB-C.

BACA JUGAHarga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A14 5G di Indonesia

Bagi yang berminat, tablet ini bisa dipesan melalui situs resmi Samsung.com/id atau via toko online resmi Samsung di beberapa e-commerce populer.

Share.

Leave A Reply