Semakin canggihnya teknologi, kini banyak hal bisa dilakukan dengan mudah, salah satunya membuat tampilan HP agar bisa dilihat di laptop, kamu bisa melakukannya dengan memanfaatkan aplikasi mirroring Android ke laptop di Play Store.

Mirroring pada HP memang salah satu fitur baru yang baru hadir di beberapa smartphone keluaran terbaru saja, dimana fitur ini memungkinkan penggunanya untuk menampilkan layar smartphone di laptop agar lebih mudah atau untuk sekedar memantau saja.

Selain itu, fitur mirroring ini juga memberikan banyak keuntungan pada penggunanya, terutama untuk menonton film atau bermain game dengan tampilan layar yang lebih lebar, hal tersebut tentunya menjadi kesenangan tersendiri untuk penggunanya.

Namun, aplikasi ini belum diketahui banyak orang, mereka menyangka harus menggunakan alat khusus untuk menyambungkan kedua perangkat tersebut, padahal kamu hanya perlu menginstall aplikasi saja.

Nah, jika kamu tertarik untuk menggunakannya, kamu bisa coba salah satu aplikasi mirroring Android ke laptop di bawah ini. Tenang saja, aplikasi ini bisa kamu unduh secara gratis di Play Store.

Rekomendasi Aplikasi Mirroring Android ke Laptop

ApowerMirror

ApowerMirror
ApowerMirror. (IST)

Aplikasi ApowerMirror jadi salah satu rekomendasi aplikasi pertama yang bisa kamu gunakan untuk menampilkan tampilan HP ke laptop atau PC dengan mudah.

Menariknya, aplikasi ini kompatibel di semua jenis smartphone Android dan iOS. Jadi, kamu bisa menggunakannya dengan mudah.

Aplikasi ini juga memiliki kemampuan untuk mengontrol HP menggunakan mouse serta keyboard dari perangkat laptop yang tersambung ke HP yang kamu gunakan. Kamu juga memiliki kesempatan untuk melakukan perekaman layar atau screenshot jika diperlukan.

Tak hanya itu, kamu juga bisa menerima notifikasi dan membalas pesan masuk dari komputer saat melakukan mirroring. Tenang saja semua keamanan data dan aplikasi sangat terjamin.

Mirroring360 – Aplikasi Mirroring Android ke Laptop

Mirroring360 - Apk Mirroring Android ke Laptop
Mirroring360 – Apk Mirroring Android ke Laptop. (IST)

Selanjutnya ada aplikasi Mirroring360. Aplikasi mirroring Android ke laptop yang satu ini memungkikan penggunanya untuk menampilkan tampilan layar smartphone ke laptop atau PC dan perangkat lainnya dengan mudah.

Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu juga bisa melakukan presentasi lho, dengan begitu kamu bisa lebih mudah mengelolanya melalui HP saat membuatnya dan nantinya bisa di tampilkan di laptop atau PC.

Adapun beberapa fitur unggulan yang dimiliki oleh aplikasi ini diantaranya Fitur Pendidikan, Presentasi, Demo Apps, Pertandingan sharing, Rekaman, Hiburan, dan masih banyak lagi.

Mirroring360 juga tersedia untuk perangkat Windows dan Mac, hanya saja dijual terpisah. Untuk mendapatkannya, kamu bisa mengunjungi laman http://www.mirroring360.com.

BACA JUGA: Aplikasi Screen Mirroring

AirDroid Cast-screen mirroring

AirDroid
AirDroid. (IST)

AirDroid Cast-screen mirroring merupakan salah satu platform mirroring terbaik untuk berbagai dan mengontrol layar, aplikasi ini memungkinkan untuk berbagai layar seluler ke laptop atau komputer Windows manapun yang kamu inginkan.

Kamu juga bisa mengambil kendali langsung dari perangkat HP ini di komputer tanpa membutuhkan alat khusus lainnya.

Aplikasi ini juga cukup mudah digunakan karena mereka memberikan tampilan UI yang sederhana. Untuk menyambungkan HP ke laptop atau komputer kamu bisa memanfaatkan fitur pindai kode QR, memasukkan kode cas, atau menggunakan USB untuk mentransmisikan layar.

Kamu bisa menggunakan aplikasi ini untuk mengontrol dari jarak jauh, misalnya kamu berada di kantor atau rumah dan kamu ingin mengontrol perangkat smartphone dari jarak jauh. Hanya saja kamu membutuhkan koneksi jaringan internet untuk mengoperasikannya.

AirDroid sendiri biasanya digunakan untuk meningkatkan produktivitas saat rapat jarak jauh, casting, bermain game, menonton film, dan masih banyak lagi.

AirScreen – AirPlay & Cast

AirScreen AirPlay Cast - Apk Mirroring Android ke Laptop
AirScreen AirPlay Cast – Apk Mirroring Android ke Laptop. (IST)

Kemudian ada AirScreen – AirPlay & Cast. Aplikasi penerima streaming nirkabel ini juga bisa kamu gunakan untuk menyambungkan HP ke laptop, PC atau TV dengan mudah.

AirScreen – AirPlay & Cast memungkinkan penggunanya untuk menerima pencerminan layar, foto, musik, video, dan media lainnya dari ponsel melalui jaringan Ethernet atau WiFi, hal tersebut tentunya menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengguna yang gemar melakukan aktivitas dalam layar besar, baik itu pekerjaan maupun hiburan.

Selain itu, aplikasi ini juga akan melindungi privasi yang kamu milik dari berbagai pelanggaran dengan menggunakan transfer data terenkripsi melalui jaringan untuk menghindari akses ilegal.

Ada juga keuntungan lainnya yang bisa kamu dapatkan dari aplikasi ini seperti meningkatkan pengalaman menonton dengan resolusi Ultra-High, memiliki mode layanan latar belakang, dan masih banyak lagi.

Vysor

Vysor
Vysor. (IST)

Tak ingin kalah dengan platform lainnya, Vysor juga menawarkan layanan control Android on PC. Dimana aplikasi ini memungkinakn penggunanaya untuk bermain game, menggunakan aplikasi, dan mengontrol Android dengan menggunakan mouse dan keyboard.

Aplikasi dengan interface sederhana dan simpel ini sangat mudah dioperasikan, sehingga kamu bisa dengan mudah menghubungkan kedua perangkat tersebut.

Untuk mendapatkan aplikasi ini, kamu bisa mengunduhnya di Google Play Store.

Wondershare MirrorGo

Wondershare MirrorGo
Wondershare MirrorGo. (IST)

Wondershare MirrorGo merupakan platform aplikasi Android yang sudah bekerja sama dengan program desktop aplikasi untuk mencerminkan layar HP ke laptop atau komputer. Dengan begitu, kamu bisa mengontrol perangkat HP dengan mudah, memainkan game, hingga menonton film.

Menariknya, aplikasi ini sudah dilengkapi dengan fitur keyboard gaming khusus yang menungkinkan penggunanaya untuk memetakan kontrol dan tombol home dari HP ke mouse dengan satu kali klik saja. Setelah terhubung kamu bisa memainkan game ponsel dengan menggunakan mouse dan keyboard PC. menarik bukan?

Selain itu, dengan apk ini kamu juga bisa melakukan transfer file antara PC dan HP dengan menyeret atau menjatuhkan.

Screen Stream Mirroring

Screen Stream Mirroring
Screen Stream Mirroring. (IST)

Screen Stream Mirroring merupakan aplikasi terakhir yang bisa kamu gunakan. Aplikasi ini cukup bisa diandalkan untuk mencerminkan dan menyiarkan layar dan audio HP Android ke layar laptop, PC atau TV secara real-time.

Menariknya, dengan aplikasi ini kamu juga bisa berbagi layar, seperti layar ganda dengan menggunakan peramban web, pemutar media, Chromecast, dan perangkat UPnP/DLNA dengan mudah.

Aplikasi ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur menarik, mulai dari akses tanpa root, pencerminan, penyiaran ke Twitch, Pencerminan ke berbagai perangkat, Streaming, Overlay gambar dan web, Google Cat, Perekaman, Sudah kompatibel dengan tethering dan jaringan WiFi, dan masih banyak lagi.

BACA JUGA:  Aplikasi Screen Recorder Laptop

Nah, itu dia beberapa aplikasi mirroring Android ke laptop yang bisa kamu gunakan dan kontrol dari jarak jauh. Semoga bermanfaat.

 

 

 

 

Share.

Leave A Reply