Pada pembahasan sebelumnya, kita pernah membahas mengenai cara menyembunyikan kontak WhatsApp dengan cara diarsipkan. Lantas, adakah cara menyembunyikan kontak WhatsApp selain arsip?

Tentu saja ada, guys. Dan tutorial tersebutlah yang bakal kami bahas pada pembahasan kali ini. Pasti kalian sudah sangat sangat penasaran, bukan?

Tapi sabar dulu, karena kita akan berbincang sedikit mengenai WhatsApp dan menyembunyikan kontak.

WhatsApp merupakan aplikasi chatting sejuta umat. Hampir setiap orang mungkin sudah memiliki aplikasi ini di ponsel mereka agar mempermudah saat hendak berkomunikasi dengan orang lain.

WhatsApp bisa digunakan secara gratis, asalkan perangkat yang digunakan sudah tersambung ke jaringan internet.

Jika sudah, maka kita bisa langsung menghubungi orang lain baik melalui chat, telepon, panggilan video, hingga mengirim voice note (VN).

Namun untuk bisa menghubungi orang lain, pastikan kita sudah menyimpan kontaknya. Tapi karena alasan tertentu, seseorang justru ingin menyembunyikan kontak orang lain di HP mereka.

Mungkin saja hal itu dilakukan karena ada alasan tertentu, misalnya karena tidak ingin ketahuan oleh pasangan jika kita menyimpan kontak tersebut.

Daripada ketahuan dan berujung huru-hara, menyembunyikan kontak WhatsApp bisa jadi keputusan yang tepat.

Yang menjadi kendalanya adalah beberapa pengguna hanya mengetahui cara menyembunyikan kontak di WA adalah dengan mengarsipkan chat-nya, agar kita tak ketahuan sering menghubungi kontak tersebut.

Namun mungkin cara ini dinilai kurang aman karena bisa saja pasangan kita membuka folder arsip dan langsung mengetahui kontak tersebut.

Sebenarnya ada cara yang lebih aman untuk menyembunyikan kontak WA, dan caranya pun mudah. Setelah membahas sedikit mengenai WhatsApp, sekarang kalian bisa langsung menyimak tutorial cara menyembunyikan kontak WA selain arsip.

Cara Menyembunyikan Kontak WhatsApp Selain Arsip

Berikut ini langkah-langkah untuk sembunyikan kontak WhatsApp tanpa perlu diarsipkan. Yuk disimak pembahasannya sampai selesai, guys!

Ganti nama

Trik pertama yang bisa kamu coba adalah dengan mengganti nama dari kontak WhatsApp yang hendak disembunyikan. Dengan begitu, pasanganmu tidak akan curiga dengan kontak tersebut.

Kamu bisa mengganti nama kontak tersebut dengan nama-nama yang pasti tidak akan dicurigai, misalnya ‘Ibu Laundry’ atau nama-nama samaran lainnya.

Cara mengganti nama kontak WhatsApp bisa dilakukan lewat WhatsApp atau buku kontak. Dan kami akan mencontohkan caranya melalui aplikasi WhatsApp.

Kalian hanya harus membuka WhatsApp lalu cari kontak yang akan diganti namanya. Silakan klik icon titik tiga di pojok kanan atas > Lihat kontak.

Cara Ganti Nama Kontak

Kemudian, klik titik tiga lagi > klik Edit. Silakan ganti nama kontak dengan nama samaran lalu klik tombol centang untuk menyimpan perubahan nama.

Cara Edit Kontak

Setelah ini, nama kontak tersebut akan diganti dengan nama yang kalian tentukan barusan. Si dia pasti tidak akan curiga, guys.

Cara Sembunyikan Kontak WhatsApp

Agar menyembunyikan kontak semakin berhasil, sebaiknya kalian juga hapus chat dengan kontak tersebut. Apalagi jika isi chat berisi hal-hal privasi.

BACA JUGA: 2 Cara Membersihkan Cache WhatsApp yang Menumpuk dengan Cepat

Tambahkan angka 0 di belakang nomor – Cara Menyembunyikan Kontak WhatsApp

Cara menyembunyikan kontak WhatsApp berikutnya adalah yang paling ampuh. Yakni dengan menambahkan angka 0 di belakang nomor.

Dengan begitu, nomor tersebut tidak akan muncul di WhatsApp. Jangan lupa juga untuk menghapus chat kamu dengan kontak tersebut agar tak menghilangkan jejak.

Untuk cara menyembunyikan kontak yang satu ini sama seperti langkah pertama, kalian hanya harus membuka kontak WhatsApp yang akan disembunyikan.

Ketika sudah berada di laman Edit Kontak, silakan tambahkan angka 0 di bagian belakang nomor. Selain 0, kalian juga bisa menambahkan angka lain sesuai keinginan.

Tambahkan angka 0

Ketika hendak menghubungi kontak tersebut, kalian cukup menghapus angka 0 yang ada di belakang nomor.

Selesai! Tak rumit dan ribet sama sekali, hanya perlu beberapa langkah saja dan cara menyembunyikan kontak WA pun berhasil dilakukan.

Hapus chat dan kontak

Cara menyembunyikan kontak WhatsApp selain arsip yang terakhir adalah dengan menghapus chat serta kontak tersebut.

Ini merupakan cara paling aman dari semua cara. Pasalnya, kontak tersebut sudah tidak ada lagi di HP kita.

Agar bisa menghubunginya kembali, kamu bisa mencatat nomor teleponnya secara manual di kertas atau di aplikasi catatan HP.

Pasangan, teman atau orang terdekat yang mengecek HP kalian pun tidak bisa mengetahui tentang keberadaan nomor tersebut dan fakta jika kamu sering chatting dengannya.

Jangan lupa juga untuk menghapus chat dengan kontak tersebut. Jangan sampai kamu malah tidak menghapusnya, guys.

BACA JUGA: Cara Menghilangkan Notifikasi WhatsApp Web Sedang Aktif, Easy Banget!

Satu persatu tutorial cara menyembunyikan kontak WhatsApp selain arsip telah selesai kami bahas untuk kalian. Caranya sangat mudah, bukan? Semoga dapat bermanfaat!

Share.

Leave A Reply