Bahasa Inggris merupakan bahasa internasional, tak heran jika banyak orang mencari berbagai hal tentang bahasa inggris, salah satunya yaitu aplikasi novel bahasa Inggris.

Novel bahasa Inggris bisa kamu jadikan cara untuk belajar bahasa Inggris agar lebih mudah dan praktis, selain mempelajari bahasa kamu juga bisa mendapatkan sajian bacaan dari novel tersebut.

Selain itu, novel dengan bahasa asing ini juga bisa jadi daya tarik tersendiri bagi beberapa pengguna, tak jarang mereka menggunakn novel tersebut untuk kebutuhan pelajaran, terutama di bidang sastra Inggris.

Perlu kamu ketahui, nilai dari novel bahasa Inggris ini juga lebih tinggi jika dibandingkan dengan novel pada umumnya. Karena terdapat tingkat kesulitan saat proses pembuatannya, yaitu memiliki bahasa Inggris yang baik dan benar.

Nah, jika kamu tertarik kamu bisa coba salah satu aplikasi novel bahasa Inggris di bawah ini. Penaran ada aplikasi apa saja? Yuk, simak artikel ini selengkapnya.

Sebelum kamu membaca novel bahasa Inggris, kamu harus mengetahui keuntungan apa saja yang bisa kamu dapatkan jika membaca novel bahasa Inggris ini, berikut diantaranya:

  • Memperluas sudut pandang tentang bahasa tersebut.
  • Membuka wawasan akan ilmu pengetahuan.
  • Menambah kosakata bahasa Inggris yang jarang digunakan.
  • Meningkatkan imajinasi.
  • Dll.

Daftar Aplikasi Novel Bahasa Inggris

Wattpad

Wattpad
Wattpad. (IST)

Mungkin kamu sudah tidak asing lagi dengan platform yang satu ini, dimana didalamnya kamu bisa menemukan berbagai jenis bacaan atau judul novel.

Wattpad juga diklaim sebagai salah satu aplikasi penghasil uang yang menjanjikan, di mana kamu bisa menjadi penulis di apk ini untuk mendapatkan uang atau royalti.

Menariknya, pada aplikasi ini kamu bisa menemukan berbagai jenis novel orisinil dari berbagai negara, salah satunya yaitu novel bahasa Inggris dengan banyak genre.

Hal tersebut tentunya menjadi daya tarik tersendiri bagi pengguna yang gemar dengan bahasa Inggris, dimana mereka bisa menambah kosa kata bahasa yang jarang digunakan.

Tenang saja, kamu tetap bisa menerjemahkan novel tersebut ke bahasa Indonesia dengan mudah kok.

Google Play Books – Aplikasi Novel Bahasa Inggris

Google Play Books - Apk Novel Bahasa Inggris
Google Play Books – Apk Novel Bahasa Inggris. (IST)

Tidak asing dengan platform yang satu ini? Ya, Google Play Books merupakan salah satu layanan milik Google yang dibuat khusus untuk membaca buku atau novel yang sebelumnya sudah kamu beli di Play Store.

Pada aplikasi ini kamu juga bisa membaca novel dalam bahasa apapun dan menerjemahkannya dengan mudah.

Menariknya, novel bahasa Inggris yang kamu inginkan, bisa kamu beli dengan pulsa lho. Bahkan, kamu juga bisa menikmati antarmuka apk ini yang sederhana tapi tetap menarik untuk dipandang.

WebNovel

WebNovel
WebNovel. (IST)

Kemudian ada WebNovel. Aplikasi yang satu ini juga tak kalah menarik untuk kamu gunakan. Pada aplikasi ini kamu bisa menemukan berbagai jenis novel bahasa Inggris yang bisa kamu akses secara gratis.

Sama dengan Wattpad, aplikasi yang satu ini juga cukup menarik untuk digunakan. Dimana penggunanya bisa membaca novel berbahasa Inggris dari negara yang diinginkannya dengan mudah.

Selain dalam bentuk novel, kamu juga bisa menemukan cerita bahasa Inggris dalam bentuk komik di aplikasi ini. Sehingga kamu bisa menentukan cerita seru yang ingin dibaca dengan alur yang lebih menyenangkan.

Goodreads

Goodreads - Apk Novel Bahasa Inggris
Goodreads – Apk Novel Bahasa Inggris. (IST)

Secara umum aplikasi ini berkonsep sama seperti Google Play Books. Yang membedakannya hanya fitur yang dimilikinya cukup lengkap dan lebih optimal. Hal tersebut dibuat untuk memudahkan pengguna dalam membaca novel atau ebook yang dimilikinya.

Menariknya, layanan ini bisa kamu gunakan secara gratis. Dimana didalamnya kamu bisa menemukan berbagai fitur menarik, mulai dari fitur pencarian, pelacak buku, forum diskusi, peninjau buku, dan masih banyak lagi.

Dikutip dari beberapa laman resminya, aplikasi ini menawarkan jumlah novel dan ebook lebih dari 10 juta kontan, dan maisng-masing konten sudah memiliki rating dan review dari masing-masing pembacanya.

iReader

iReader
iReader. (IST)

Platform baca novel berbasis bahasa Inggris berikutnya ada iReader. Aplikasi ini menawarkan berbagai genre novel bahasa Inggris yang bisa kamu baca secara gratis dan berbayar.

Pada aplikasi ini, kamu bisa menemukan novel baru setiap harinya, karena aplikasi ini selalu melakukan pembaruan novel dan halaman secara update agar penggunanya tidak merasa bosan saat menggunakan aplikasi ini.

Selain itu, pada apk ini kamu bisa menemukan banyak cerita ekslusif yang tidak akan kamu temukan di platform lainnya. Untuk membacanya secara online, kamu bisa mengunduh novel tersebut terlebih dahulu.

Inkitt

Inkitt
Inkitt. (IST)

Pada jajaran terakhir, kamu bisa coba menggunakan aplikasi Inkitt untuk membaca novel berbahasa Inggris. Tak kalah menarik dengan aplikasi lainnya, Inkitt juga menawarkan berbagai jenis genre novel, tema kesukaan, dan lainnya.

Menariknya, aplikasi ini akan merekomendasikan jenis novel yang cocok untuk penggunanya berdasarkan profil pengguna. Inkitt juga menghadirkan beberapa fitur unggulan lainnya, seperti pengubah background, pengaturan font size, dan baca offline.

BACA JUGA:

Itulah beberapa aplikasi novel bahasa Inggris yang bisa kamu akses secara gratis.

 

Share.

Leave A Reply