Viral Video, RANCAH POST – Kuliner nasi minyak yang ada di Surabaya tengah viral dan menjadi perbincangan hangat publik. Hal itu lantaran makanan tersebut menggunakan minyak goreng yang cukup banyak.

Diketahui kuliner yang diberi nama Nasi Minyak itu viral usai diunggah oleh akun TikTok @tiktok_kulineran, dan ramai di-repost oleh sejumlah akun lainnya.

Terlihat di video tersebut, kuliner Nasi Minyak yang viral itu berasal dari sebuah warung nasi bebek kaki lima.

Disebut nasi minyak lantaran penyajiannya yang full menggunakan minyak goreng.

“Ini tuh nasi minyak yang udah terkenal banget di Surabaya. Dikasih nama nasi minyak karena penyajiannya yang full minyak goreng,” ucap pengunggah video.

Ketika perekam video mendatangi warung nasi tersebut, tampak sudah dipadati oleh para pelanggan.

Disebutkan Nasi Minyak di warung nasi tersebut menjadi favorit para pelanggan karena bumbu dan sambalnya disiram dengan munyak jelantah panas.

Hal itu pun membuat hidangan menjadi sangat nikmat, ditambah lagi dengan bebek goreng yang gurih.

Dalam video, diperlihatkan juga momen penjual menuangkan minyak jelantah bekas menggoreng lauk yang masih panas ke dalam wadah berisi bumbu dan sambal.

Tak lupa, hidangan tersebut juga diberi pelengkap berupa kol goreng yang juga digoreng di minyak jelantah.

Pengunggah video menyebutkan penggunaan minyak jelantah untuk menyajikan bebek, bumbu, sambail, hingga kol goreng menambah cita rasa nikmati dari makanan tersebut.

“Tapi mimin akui minyak jelantah kayak gini yang bikin nasi jadi semakin gurih, apalagi dipaduin sama bebek goreng yang empuk dan berempah kayak gini, makin berlipat-lipat ganda kenikmatannya,” ucapnya.

Video kuliner nasi minyak yang viral di Surabaya itu pun langsung dibanjiri berbagai komentar dari warganet bahkan dokter.

@dr_koko28, “Welcome palang puyeng, gampang marah. Alias kolesterol dan darah tinggi. Baekbaek struk. Bapak gue udah soalnya.”

@peceldongjati, “Jelantahnya banyak & item pasti lebih dari 3x bekas penggorengan 😢😭
Radang tenggorokan, kolesterol, kanker, jantung koroner lama2 auto assalamualaikum 🥲”

@tinyminisuga, “Dulu suka bgt kol goreng, tp krn kandungannya berubah total kalo digoreng dan bisa jadi penyebab kanker, kaga lagi dah.. semudah itu untuk sakit guys..sesekali aja jangan tiap harii, kalo bisa gausah malah 😅”

BACA JUGA: Beli Ayam Goreng, Pria ini Mendadak Gak Jadi Makan Gegara Lihat Minyak yang Sudah Hitam

@RobotoidHuman, “Kebayang… Buang minyak bekas ke saluran air aja engga boleh, gimana kalo masukin minyak segini banyak ke dalam tubuh?”

Share.

Leave A Reply