RANCAH POST – Nubia baru saja meluncurkan Red Magic 8 Pro di pasar global. Kabar baiknya, HP gaming buatan perusahaan asal China itu juga dikonfirmasi bakal diedarkan pasar Asia Pasifik, termasuk Indonesia.

Red Magic 8 Pro sebetulnya telah lebih dulu meluncur di pasar China bareng Red Magic 8 Pro+ pada Desember lalu. Sayangnya, varian Pro+ tidak ikut dibawa ke pasar global.

Smartphone tersebut hadir dalam dua pilihan, yaitu Void dan Matte, dimana varian yang disebutkan pertama memiliki bodi belakang transparan, sementara varian yang kedua punya bodi berwarna hitam.

HP Red Magic 8 Pro sendiri mengusung desain frame datar dengan sudut kotak. Di sisi sebelah kiri perusahaan memasangkan tombol power dan tombol pengatur volume.

Sedangkan di sisi kanan ada tombol L1 + R1 dan tombol slider berwarna merah. Bagian belakang ponsel memamerkan tiga buah kamera, khusus untuk varian Void menggunakan cangkang berbahan kaca.

Untuk layar, ponsel ini menggunakan layar bertipe AMOLED 6.8 inci yang berukuran 6.8 inci dengan resolusi FHD+. Layar yang dimilikinya itu mendukung kecepatan refresh 120 Hz, tingkat kecerahaan 1.300 nits dan ditanami sensor sidik jari ultra-tipis generasi ketujuh.

Menariknya lagi, layar handset ini tidak memiliki notch ataupun punch hole sebab kamera depannya dipasang di bawah layar. Adapun kamera depan perangkat ini menggunakan sensor beresolusi 16 MP.

Lalu kamera belakangnya masing-masing mempunyai resolusi sebesar 50 MP sebagai kamera utama, 8 MP ultrawide dan 2 MP untuk kebutuhan mengambil foto objek dari jarak dekat (makro).

Di sektor kinerja, perangkat ini ditenagai Snapdragon 8 Gen 2 buatan Qualcomm yang bersanding dengan RAM hingga 16 GB dan media penyimpanan berkapasitas maksimal 512 GB. Sebagai smartphone gaming Red Magic 8 Pro punya sistem pendingin ICE 11 yang sangat lengkap.

Meski ketebalan bodinya hanya 8.9 mm, Nubia membekali HP gaming terbarunya ini dengan baterai gambot berdaya tampung 6.000 mAh yang sudah dilengkapi teknologi fast charging 65W.

Bicara harga, perangkat ini dijual dengan banderol USD 649 (sekitar Rp 9.9 jutaan) untuk varian 12/256 GB dan USD 799 (sekitar Rp 12.3 jutaan) untuk versi 16/512 GB.

Nubia Red Magic 8 Pro akan tersedia secara bertahap mulai tanggal 2 Februari 2023 di banyak wilayah seperti Eropa, Amerika, Timur Tengah dan Asia.

BACA JUGASambut Tahun Baru Imlek, ZTE Hadirkan Nubia Z50 Red Rabbit Limited Edition

Khusus untuk pasar Indonesia, masih belum ada konfirmasi resmi dari pihak perusahaan. Jadi kita harus sedikit bersabar menunggu pengumuman dari pihak Nubia.

Share.

Leave A Reply