Viral Video, RANCAH POST – Sebuah video rekaman CCTV yang baru-baru ini beredar di media sosial nyaris membuat para warganet berburuk sangka di awal namun memberikan pujian di akhir.

Bahkan awalnya, mereka mengira CCTV itu merekam detik-detik aksi pencurian. Ya, seorang pria dikira maling karena lompati pagar rumah tetangganya.

Namun setelah melihat video sampai akhir, mereka pun ramai memuji pria yang ada video tersebut.

Diketahui, video rekaman CCTV itu viral setelah diunggah oleh sejumlah akun di media sosial, salah satunya akun Instagram @fakta.indo.

“Viral rekaman cctv tetangga lompati pagar ke rumah sebelahnya, dikira mau maling, ternyata melakukan hal ini,” tulis akun tersebut dalam keterangan unggahannya.

Dalam video berdurasi singkat itu, mulanya terlihat seorang pria berkaos merah melompati pagar rumah sebelah.

Jika tidak melihat video sampai akhir, pastinya kita mengira bahwa pria itu hendak melakukan pencurian karena memasuki area rumah orang lain dengan memanjat pagar.

Namun ternyata tujuan pria itu baik. Bukan untuk mencuri barang-barang di rumah tersebut, justru melakukan kebaikan.

Pria yang tidak diketahui identitasnya itu ternyata hanya ingin menggeser jemuran baju didudga agar tidak kehujanan.

Diduga pemilik rumah sedang tidak ada di rumah sehingga pria itu hendak membantu mengamankan jemuran ke tempat yang teduh.

Setelah menggeser jemuran, pria itu kembali naik ke pagar dan keluar dari area rumah tersebut.

Belum diketahui kapan dan di mana lokasi pria yang lompati pagar rumah di sebelahnya sampai sempat dikira maling itu terjadi. Namun aksi baik hati yang dilakukannya ramai menuai pujian dari warganet.

Beberapa warganet ada yang berpendapat walau tujuan baik namun memasuki rumah orang lain dengan cara seperti itu dinilai kurang baik. Lihat videonya di sini.

herutitus, “Masuk rumah orang tanpa permisi, apalagi lompat pagar (kalo bukan emergency) tetep ga boleh sih, walaupun tujuanya baik.”

nendyes, “Yang punya rumah orang baik. Tetangga pun balas budi jadi baik. Klo tetangga kamu ga begitu, coba mulai instrospeksi diri.”

fachrizall13, “Tetangga yg baik coba kalo dia dateng lewat pintu depan pencet bel sampe nunggu di bukain pintu pasti jemuran nya basah lagi.”

BACA JUGA: Tetangga dan Keluarga Diduga Enggan Antarkan Jenazah ke Makam, Pegawai Desa Sampai Turun Tangan

send.jha, “Tetangga we ada yg kayak gitu… selalu ambilin jemuranku…masya allah 💕 semoga d balas selalu kebaikan2 kecilnya dengan sesuatu yg lebih besar 😊 amin.”

Share.

Leave A Reply