Cara mengecek pemakaian pulsa Telkomsel sangat mudah, dan kalian bisa melakukannya dengan beberapa metode. Bisa dengan dan tanpa aplikasi tambahan lainnya.

Banyak pengguna, termasuk kamu yang sedang membaca artikel ini, ingin mengetahui penggunaan pulsa pada waktu tertentu.

Jika demikian, Telkomsel menyediakan fitur untuk mengecek riwayat penggunaan pulsa terakhir para penggunanya.

Dengan kehadiran fitur pengecekan riwayat penggunaan pulsa, pastinya mempermudah pengguna yang ingin mengetahui jumlah pulsa yang sudah digunakan.

Baik yang digunakan untuk menelepon, SMS, maupun pembelian paket data.

Seperti kita ketahui, Telkomsel menjadi salah satu provider yang memiliki pengguna terbanyak dan tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Provider yang hadir sejak 1995 itu terus melakukan pembaruan untuk memberikan kenyamanan serta kemudahan bagi para penggunanya.

Berbicara mengenai mengecek riwayat penggunaan pulsa, terkadang ada beberapa pengguna yang kebingungan ketika pulsa di kartu Telkomsel mereka tiba-tiba berkurang tanpa diketahui digunakan untuk apa.

Maka, solusi yang paling tepat untuk mengetahui hal tersebut adalah dengan mengecek riwayat penggunaan pulsa terakhir.

Kalian pun bisa mengetahui, berapa jumlah pulsa yang terpotong dan digunakan untuk apa, misalnya membeli paket, menelepon, SMS, biaya berlangganan NSP, atau hal lainnya.

Bisa jadi, pulsamu habis karena paket internetmu sudah habis tapi data masih aktif. Alhasil, pulsa di kartu Telkomsel kalian akan terkuras habis sampai tak tersisa.

Nah, seperti dijanjikan di awal, pada pembahasan ini Rancah Post akan memberikan tutorial mengecek penggunaan pulsa Telkomsel dengan dan tanpa aplikasi tambahan. Yuk simak pembahasannya!

Cara Mengecek Pemakaian Pulsa Telkomsel

Kamu bisa memilih salah satu dari beberapa metode di bawah ini untuk cek penggunaan pulsa Telkomsel. Caranya dijamin mudah kok, guys.

Lewat kode dial

Metode yang pertama ini bisa dibilang yang paling mudah, karena pengguna tak membutuhkan aplikasi apapun untuk melakukannya.

Caranya pun cepat dan akurat, bisa menampilkan penggunaan pulsa terakhir di kartu Telkomsel kalian.

  • Caranya, silakan buka menu Telepon.
  • Lalu, ketik *888*77# untuk mengecek penggunaan pulsa terakhir di kartu Telkomsel kalian.

Kode Dial

  • Panggil dengan kartu SIM Telkomsel yang akan dicek. Tunggu beberapa saat dan akan muncul pop up yang menginformasikan pemakaian pulsa terakhir Telkomsel.
  • Apakah untuk SMS, telepon, membeli paket internet, berlangganan NSP, dan lainnya.

Cara Cek Pemakaian Pulsa

  • Selesai!

BACA JUGA: Cara Aktifkan Paket Darurat Telkomsel Terbaru agar Internet Aktif Setiap Saat

Pakai aplikasi MyTelkomsel

Cara mengecek pemakaian pulsa Telkomsel adalah menggunakan aplikasi MyTelkomsel. Karena menggunakan aplikasi tambahan, maka kalian harus mendownload aplikasi MyTelkomsel terlebih dahulu.

Aplikasi tersebut bisa di-download secara gratis melalui Google Play Store atau App Store perangkat kalian.

Setelah proses download dan install selesai, langsung bukan dan jalankan aplikasinya. Kamu pun akan diminta login dulu menggunakan nomor Telkomsel yang sedang digunakan.

  • Jika urusan login ke aplikasi selesai, silakan klik Menu di pojok kanan bawah layar.
  • Akan tampil berbagai fitur di aplikasi MyTelkomsel yang bisa kalian gunakan. Jika sebelumnya ada fitur Pemakaian Terakhir, namun pada aplikasi terbaru hanya ada fitur Riwayat Transaksi.
  • Silakan klik fitur tersebut untuk mengecek riwayat transaksi yang sudah kamu lakukan.

Cara Mengecek Pemakaian Pulsa Terakhir di Telkomsel

Cara mengecek pemakaian pulsa Telkomsel yang kami sampaikan di artikel ini sangat mudah untuk dipkratikkan, bukan?

Pastinya setiap pengguna berhasil untuk mengecek penggunaan pulsa terakhir pada kartu Telkomsel mereka. Lantas metode manakah yang akan kalian pilih?

Namun sepertinya, mengecek riwayat transaksi terakhir kartu Telkomsel lebih mudah menggunakan kode dial. Pasalnya, kita tak perlu menggunakan aplikasi tambahan lagi.

Tapi jika menggunakan aplikasi MyTelkomsel, kalian bisa mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai banyak hal, bukan hanya riwayat transaksi saja.

BACA JUGA: Cara Menggunakan Kuota Multimedia Telkomsel agar Nonton Lancar

Terkait pemilihan metode, tentu tergantung masing-masing pengguna. Semoga tutorial cara mengecek pemakaian pulsa Telkomsel yang kami sampai di artikel ini dapat bermanfaat! Sampai jumpa di artikel lainnya.

Share.

Leave A Reply