Belum banyak pengguna Xiaomi atau Mi fans yang mengetahui kode rahasia Xiaomi. Padahal HP Xiaomi ternyata mempunyai banyak kode-kode rahasia dengan fungsi yang berbeda-beda.

Dengan kode rahasia tersebut, Mi fans bisa membuka fitur tertentu. Berdasarkan informasi yang dihimpun, kode tersebut tidak diinformasikan ke publik lantaran sebetulnya biasa dipakai oleh para teknisi HP untuk mengecek kondisi HP.

Karena jika digunakan oleh sembarangan orang, dikhawatirkan bisa merusak HP. Hal itulah yang menjadi penyebab kode tersebut jarang diketahui orang-orang.

Namun tak sedikit yang penasaran dengan kode-kode tersebut sehingga mencari tahu di internet. Biasanya mereka menggunakan kode itu untuk mencari detail informasi HP.

Sebenarnya bisa saja melalui menu Pengaturan, namun mungkin mereka menilai menggunakan kode akan lebih mudah dan cepat.

Saat ini Xiaomi menjadi salah satu merek ponsel yang populer di Indonesia. Hal itu karena harganya terjangkau, namun mempunyai kualitas yang bagus.

Fitur-fitur yang ada di dalamnya pun sangat banyak dan bermanfaat. Sehingga tak heran jika HP sejuta umat ini sangat laris di negara kita.

Meski difavoritkan banyak pengguna, namun tak semua pengguna mengetahui setiap fitur yang ada di HP Xiaomi, termasuk juga kode rahasia HP tersebut.

Bagi Mi fans yang ingin mengetahui kode-kode tersebut bisa langsung simak pembahasannya di bawah ini.

Kode Rahasia Xiaomi

Berikut ini kode-kode rahasia di Xiaomi yang bisa digunakan untuk me-reset HP, melakukan backup, cek jaringan, cek hardware, dan lainnya.

Untuk menggunakan kode-kode tersebut kalian cukup membuka menu telepon dan masukkan salah satu kode yang dibahas di sini.

*#*#273282*255*663282#*#*

Kode pertama adalah yang bisa digunakan ketika akan melakukan backup foto, video, dan lainnya. Misalnya saat kamu hendak berganti ponsel, pastinya harus mem-backup data terlebih dahulu sebelum menghapus seluruh data yang ada.

*#*#64663#*#*

Dengan kode yang kedua ini, Mi fans akan diarahkan ke menu pengecekan hardware. Ada 27 indikator untuk mengecek apakah ponselmu ada kerusakan atau baik-baik saja.

*2767*3855#

Kode ini digunakan untuk hard reset HP Xiaomi kamu atau untuk mengembalikannya ke setelan pabrik. Disarankan untuk jangan sembarang mencoba kode ini, karena bisa menghapus seluruh data di memori internal dan di aplikasi sistem.

BACA JUGA: Cara Mengaktifkan Fitur Peringatan Dini Gempa Bumi di Xiaomi

*#06#*

Kamu pasti sudah tak asing dengan kode yang satu ini. Ya, kode tersebut merupakan kode umum untuk mengecek IMEI di ponsel pintar, termasuk Xiaomi.

Selain itu, bisa juga digunakan di HP lainnya, seperti Oppo, Realme, Samsung, Vivo, dan lainnya.

*#*#3264#*#*

Kode rahasia berikutnya mempermudah kalian melihat informasi detail mengenai RAM (Random Access Memory) di HP Xiaomi yang kalian gunakan.

*#*#2664#*#*

Hendak melakukan test touchscreen di HP Xiaomi? Jika iya, tinggal gunakan kode ini saja.

*#*#232339#*#*

Kode bisa digunakan untuk mengecek jaringan WiFi. Dengan begitu, Mi fans bisa tahu kecepatan WiFi yang sedang tersambung ke HP hanya dengan memasukkan kode ini di menu telepon.

*#*#0*#*#*

Jika ada masalah pada layar ponsel Xiaomi-mu, bisa menggunakan kode ini untuk tes layar. Sebenarnya, kode ini juga termasuk ke dalam bagian di kode pengecekan.

*#*#34971539#*#

Jika kamu ingin mengetahui informasi kamera, bisa banget untuk menggunakan kode ini. Pasalnya, kode ini dapat menampilkan informasi detail mengenai kamera di HP kamu.

*#*#7780#*#*

Kode ini khusus digunakan ketika hendak melakukan factory reset. Biasanya proses factory reset dilakukan saat HP hendak pindah tangan, baik dijual atau diberikan ke orang terdekat.

*#*#4636#*#*

Kode rahasia Xiaomi yang berikutnya ini dapat menampilkan informasi telepon, statistik penggunaan, baterai, dan atur jaringan manual.

*#12580*369#

Kamu menggunakan kode ini untuk melihat informasi jenis part atau hardware serta software di HP.

*#*#7594#*#*

Kode ini berfungsi untuk pengaktifan mode end call atau akhiri telepon dengan menekan tombol on/off (power).

*#*#232338#*#*

Ingin melihat WiFi MAC Address dengan cepat? Kamu bisa menggunakan kode ini, sehingga tak perlu repot membuka menu Setelan terlebih dahulu.

*#*#1472365#*#*

Kode yang bisa digunakan untuk test GPS di Xiaomi.

*#*#0588#*#*

Gunakan kode ini ketika akan test sensor Proximity Xiaomi.

*#*#232331#*#*

Kode ini berfungsi untuk test bluetooth di Xiaomi, apakah masih berfungsi dengan baik atau sebaliknya.

*#*#1111#*#*

Kode untuk melihat versi FTA software.

*#*#2222#*#*

Jika kode sebelumnya untuk melihat versi FTA software, maka kode ini untuk melihat versi FTA hardware.

*#*#0673#*#*

Kode rahasia Xiaomi yang kesekian ini untuk cek audio.

*#*#8350#*#*

Kode untuk mengaktifkan mode pesawat atau airplane mode,

*#*#2663#*#*

Kode rahasia Xiaomi untuk menampilkan informasi mengenai versi touchscreen.

*#*#7262626#*#*

Kode untuk cek tingkat sinyal yang diterima HP.

*#*#4986*2650468#*#*

Kode untuk melihat tentang telepon, tanggal RF CAL, PDA, dan firmware.

*#*#44336#*#*

Gunakan kode untuk menampilkan waktu dan mengubah daftar nomor.

BACA JUGA: Cara Mengatasi HP Xiaomi di Cas Tidak Bertambah, Bisa Dilakukan Sendiri di Rumah

Itu dia, beberapa kode rahasia Xiaomi yang telah kami jelaskan termasuk dengan fungsinya. Selain itu, masih- banyak kode-kode lainnya, namun tidak semua kami bahas. Ingat, jangan asal mencobanya, kalian harus membaca fungsi dari semua kode di atas secara baik-baik.

Share.

Leave A Reply